SPACE IKLAN

header ads

Rombongan PWI NTB dan KLU Ikuti Konkernas 2024 di Jakarta

Foto. Istimewa

Sabtu, 17 Februari 2024
Oleh. Dvd
Editor. Baiq Nining


𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengikuti Konferensi  Kerja Nasional (Konkernas) Tahun 2024 yang akan berlangsung di Candi Hotel Bentar Hall Ancol Jakarta, 18 Februari 2024.

Ketua PWI NTB, Nasrudin mengatakan agenda Konkernas tahun ini dirangkai dengan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024.

Sedianya Konkernas tahun ini dilaksanakan pada 7-9 Februari 2024. Namun karena berdekatan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, akhirnya PWI Pusat menunda kegiatan.

Ada beberapa agenda yang akan dilalui dalam Konkernas Tahun ini. 

Pertama, akan membahas sosialisasi Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga, Kode Etik Jurnalistik, Kode Prilaku Wartawan hasil Kongres Bandung.

Selain itu, akan dilaksanakan pengukuhan Pengurus PWI Pusat periode 2023-2028 hasil Kongres Bandung dengan  Ketua Umum terpilih PWI Pusat, Hendry Ch Bangun serta evaluasi dan pengesahan Program Kerja PWI.

Rombongan PWI NTB yang mengikuti Konkernas, selain Ketua PWI NTB, juga sekretaris PWI NTB, H Rachman Hakim, Wakil Ketua Bidang Organisasi, H Abd Syukur, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Azrul Azwar, sekretaris Seksi Wartawan Olahraga PWI, Purwandi dan sejumlah Ketua PWI Kota dan Kabupaten di salah satunya Ketua PWI KLU. 

Lebih lanjut Nasrudin mengatakan dalam Konkernas nanti PWI Pusat akan menampung segala bentuk masukan terkait dengan beberapa agenda bahasan.

 "Dalam Konkernas nanti peserta akan dibagi dalam beberapa komisi, mulai dari komisi organisasi dan pembinaan daerah, komisi pendidikan, komisi advokasi dan pembelaan wartawan, komisi bidang luar negeri, kemitraan dan kerjasama, komisi bidang kesekretariatan, aset dan multimedia serta komisi khusus dewan kehormatan," jelasnya.

Sementara itu sekretaris PWI NTB, H Rachman Hakim menambahkan, momen Konkernas 2024 ini adalah momen penting bagi organisasi, karena akan membicarakan hal-hal yang sangat strategis bagi organisasi PWI. Oleh karena itu, PWI NTB sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Termasuk hal yang akan dibicarakan menyangkut tuan rumah HPN 2025 dan HPN selanjutnya serta tuan rumah Porwanas 2027 mendatang.

Ucapan terima kasih kepada Sekda KLU Bapak Anding Dwi Cahyadi dan Kadis Kominfo KLU Hairul Anwar. yang sudah turut serta memberikan dukungan atas keberangkatan  kontingen Konkernas  PWI NTB dan PWI KLU khususnya di Jakarta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar