SPACE IKLAN

header ads

Stop Hoaks! Saat Ini Anak Muda Jangan Terpengaruh Berita Hoaks Pemilu

Foto. Istimewa.

Jumat, 9 Februari 2024.
Oleh, Lalu
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠-Kalangan anak muda pada kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini sedikit memberi warna berbeda dibanding pemilu tahun-tahun sebelumnya.

Pada era digital ini, peran pemuda digadang-gadang menjadi salah satu penentu suksesnya pelaksanaan pemilu, berdasar pada jumlah pemilih golongan pemuda lebih mendominasi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi DPT, mayoritas pemilih Pemilu 2024 didominasi dari kelompok generasi Z dan milenial.

Jika diakumulasikan, total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. Kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih.

Menyikapi hal tersebut, Randanuh Cahaya Juang Notonegoro Sudarjo, salah seorang siswa sekolah menengah atas di Kota Mataram menyebutkan, kalangan atau kelompok pemilih muda harus mampu memilih sesuai dengan pandangan dan penilaiannya sendiri terhadap calon presiden dan wakil pry atau pun calon legislatif.

"Untuk golongan milenial kedepannya agar bisa memilih sesuai dengan pandangannya sendiri dan penilaiannya sendiri agar tidak terpengaruh dan termakan berita-berita Hoax pemilu 2024," ujarnya saat dijumpai belum lama ini.

Selain itu Ia juga berharap, para pemilih muda, memberikan hak pilih dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) kemudian pilih calon berdasar pilihan terbaiknya, serta tidak golput.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar