SPACE IKLAN

header ads

Aliansi Mahasiswa GEMARAK Resah Melihat Demokrasi Gentong Babi

Foto. Istimewa.

Rabo, 20 Maret 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Massa dari Gerakan Mahasiswa Bersama Rakyat (Gemarak) ikut menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI (19/3/2024). Aksi demo ini digelar untuk menolak pemilu curang sekaligus meminta agar DPR segera menjalankan Hak Angket.

Gemarak hadir di depan Gedung DPR sekitar pukul 16.10 WIB. Mereka datang dengan satu mobil komando. Gemarak dipersilahkan untuk melakukan orasi setalah Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) mengakhir unjuk rasanya hari ini.

Perwakilan dari Gemarak mengaku bahwa seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia sudah khawatir dengan kondisi bangsa saat ini. Pasalnya, penguasa telah terang-terangan melakukan pelanggaran hak kedaulatan rakyat.

"Kami sadar betul kondisi kita saat ini di tengah situasi rakyat hari ini meminta dan merebut hak politiknya tapi apa yang terjadi, yang terjadi adalah kita dihadapi dengan situasi yang begitu sulit, kira hari ini sebagai rakyat kita terpecah belah," kata salah satu orator.

Dalam aksi ini massa meminta empat tuntutan lainnya, yaitu : 

1. Turunkan Harga Kebutuhan Pokok Rakyat;

2. Turunkan Biayan Pendidikan dan Kesehatan;

3. Tolak Pemilu Curang;

4. Jokowi Turun dan Diadili. 

Selain itu, mereka juga meminta agar Presiden Jokowi segera turun jadi jabatannya karena dinilai secara terang-terangan melakukan Pork Barrel Politics dengan instrumentalisasi bantuan sosial.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar