SPACE IKLAN

header ads

Aliansi Rakyat Gugat Pemilu 2024 Mengingatkan Pentingnya Hak Angket ke Masyarakat

Aliansi Rakyat Gugat Pemilu 2024 Mengingatkan Pentingnya Hak Angket ke Masyarakat.

Senin, 24 Maret 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Acara pembagian takjil dari, oleh dan untuk rakyat yang digagas oleh Aliansi Rakyat Gugat Pemilu berlangsung dibeberapa daerah, terlihat semua wilayah di Jakarta dari Jakarta Barat, Timur, Utara, Selatan hingga Utara kompak melakukan hal yang sama. ternyata tidak hanya di Jakarta, beberapa daerah penyangga seperti Tangerang, Bogor, Depok, dan Bekasi pun melakukan. Tidak ketinggalan pula Jawa tengah dan Jawa Timur pun meyelenggarakan acara yang sama. 

Pembagian Takjil gratis dengan tema "Takjil gratis dari Rakyat, dukung Hak Angket DPR-RI" mendapatkan respon positif dari masayarakat.

Saat dikonfrmasi Ida Bakrie selaku Ketua Koordinator berharap, dengan adanya kegiatan Takjil gratis ini rakyat dapat diingatkan akan proses Pemilu 2024 ini yang mengalami dekadensi moral, hukum dan etika (25/3/2024).


"Banyaknya polemik di sebelum pelaksanaan Pemilu atau masa kampanye saja sudah mengindikasikan adanya ketidaknetralan, ditambah lagi dengan hasil pemilu yang diumumkan oleh KPU dengan SiRekapnya serta quick count yang pemuh dengan kontriversial, kami berharap agar rakyat tetap mendukung Hak Angket agar semua permasalahan dapat diselesaikan dan tidak berimbas pada kehidupan berbangsa dan bernegara  bagi Indonesia serta pemimpin yang akan datang." Ujarnya.

Takjil gratis yang berlangung selama 2 hari yaitu 24 dan 25 Maret 2024 merupakan hasil dari kolektive para relawan yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat Pemilu 2024. Didukung oleh Tio Martha, Maryke, Fandi Lesmana, Yeni, Oki, Winston dan Paggy selaku Wakil koordinator. 

Maklumat Gerakkan Aksi, Aliansi RAKYAT GUGAT PEMILU 2024

1. Masyarakat dapat mengetahui, partai politik mana dan siapa saja politisi di senayan (DPR RI) itu yang benar benar aspiratif serta menjadi wakil rakyat yang

Amanah;

2. Apakah Presiden Joko Widodo telah melanggar sumpah dan janji jabatan sebagaiPresiden RI, mengabaikan moral dan etika bangsa serta berkhianat atas amanatr eformasi...?;

3. Melalui wakilnya di DPR masyarakat dapat mengetahui dan membuktikan telah terjadinya kecurangan yang brutal dalam pemilu 2024;

4. Konstitusi mana saja yang sudah dilanggar bahkan ditabrak oleh Presiden Joko Widodo (pemerintah);

5. Apakan benar Presiden Joko Widodo (pemerintah) telah menyalah gunakanAPBN dan Tindakan/kegiatan ekonomi yang

merugikan bangsa dan negara?;

6. Apakah benar Presiden Joko Widodo (pemerintah) telah melakukan Tindakan diluar kewenangannya?;

7. Apakah benar Presiden Joko Widodo (pemerintah) telah melakukan kejahatan politik?;

8. Apakah benar Negara Indonesia ini sedang bermasalah secara politik, ekonomi, sosial, budaya dan keutuhannya?;

9. Dan masih banyak lagi masalah bangsa yang dapat diangkat dan dibuktikan melalui Hak Angket DPR RI tersebut.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar