SPACE IKLAN

header ads

Jalan Rusak Akibat Bencana Alam Akan Segera Diperbaiki Dinas PUPR KLU

Foto. Kabid Bina Marga, Bambang.

Rabo, 20 Maret 2024.
Oleh, DVD.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔-Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberpa minggu terakhir ini, mengakibatkan amblesnya sejumlah ruas jalan Kabupaten di beberapa titik di Kabupaten Lombok Utara terbanyak di wilayah Kecamatan Bayan salah satunya jalan Kabupaten di Desa Andalan kondisinya sangat parah dan nyaris putus akibat curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan terjadinya longsor. 

"Dipertanyakan terkait hal tersebut Kabid Bina Marga Bambang menyampaikan kepada media ini bahwa kami dari tim langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan ke beberapa titik ruas jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan berat akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari kemarin,"ungkap Bambang Kabid Bina Marga di ruang Kerjanya, Selasa ( 19/03/2024 ). 

"Untuk yang amblas sebisa mungkin kita akan perbaiki pentalutannya dengan menggunakan dana taktis yang kita punya tentunya dengan sistem swakelola karena pos anggarannya ada untuk penanganan bencana tapi jumlahnya tidak banyak dan sangat terbatas,"beber Bambang. 

Sedangkan untuk biaya pengaspalannya karena kerusakannya cukup panjang sekitar 4 kiloan maka kita coba bawa usulannya kepusat semoga bisa di biayai dari dana DAK.

"Untuk di ketahui bersama bahwa pada saat Musrenbang kemarin usulanya sudah masuk, dimana untuk Kecamatan Bayan ada 7 usulan pembangunan jalan yakni dari Desa Akar-Akar, Gunjan Asri, Andalan, Anyar, Loloan, Mumbul Sari dan Desa Sambi Elen dan usulannya kita bawa kepusat juga semoga bisa diatensi,"pungkasnya.

"Terpisah Kepala Desa Andalan Megawadi menyampaikan harapannya semoga ruas jalan Pawang Tenun Terbit ini bisa di atensi segera oleh Pemda KLU, Pihak Pemprov bahkan pemerintah pusat karena setiap kali Musrenbang Kabupaten ruas jala Pawang Tenun Terbit ini saja yang kami usulkan, semoga cepat diatensi pihak terkait,"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar