SPACE IKLAN

header ads

Saat Ini, Tokoh-tokoh Nasional Semakin Merapat Ke Gedung DPR Teriak "Tolak Pemilu curang"

Saat Ini, Tokoh-tokoh Nasional Semakin Merapat Ke Gedung DPR Teriak "Tolak Pemilu curang".

Selasa, 19 Maret 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Aliansi rakyat yang menamakan Gerakan Penegakan Kedaulatan Rakyat (GPKR) bakal mendatangi Gedung DPR/MPR RI di Jakarta Pusat pada hari ini (19/3/2024). 

Mereka akan melakukan aksi mendorong DPR menggunakan hak angket untuk menelisik dugaan kecurangan Pemilu 2024. 

Dalam poster-poster yang beredar di media sosial atau medsos aksi itu dimotori oleh mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin. 

"Saya bersama rakyat madani akan menggelar aksi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto pada 19 Maret nanti," ujar Din di Markas Pemenangan Timnas Amin, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024).

Unjuk rasa digelar untuk menolak dugaan pelanggaran dan kecurangan Pemilu 2024 yang dinilai terstruktur, sistematis, dan masif. 

Sebelumnya, aksi demonstrasi sejumlah massa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, berlangsung hingga Senin (18/3/2024) malam.

Polisi menyebut akan ada aksi unjuk rasa di depan DPR/MPR RI dan gedung KPU RI, Jakarta Pusat, hari ini. Sebanyak 3.355 personel gabungan disiagakan.

"Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di depan gedung DPR/MPR RI kami melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan Instansi lainnya. Di DPR/MPR RI melibatkan 2.970 personel, dan KPU RI melibatkan 385 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Hingga berita ini diturunkan, aksi dari GKPR masih berlanjut.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar