SPACE IKLAN

header ads

Hilang Selama Dua Hari, 5 Pemancing di Lombok Timur Ditemukan Di Atas Perahu Karam

Hilang Selama Dua Hari, 5 Pemancing di Lombok Timur Ditemukan Di Atas Perahu Karam.

Senin, 1 April 2024.
Oleh, Dedy.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗜𝗠𝗨𝗥-Lima pemancing asal Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah hilang selama dua hari di perairan Gili Petagan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Hal itu terjadi setelah perahu yang mereka naiki dihantam gelombang tinggi hingga tenggelam pada Minggu, 31 Maret 2024, sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun beruntungnya, lima pemancing itu berhasil ditemukan selamat pada Senin pagi, 1 April 2024, sekitar pukul 05.00 Wita.

Mereka ditemukan oleh para nelayan dalam kondisi berpegangan di perahunya yang setengah tenggelam di perairan yang sama. Mereka pun langsung dievakuasi oleh tim SAR dan kepolisian.

Terungkapnya musibah yang melanda lima pemancing itu berawal dari kegelisahan istri salah satu korban. Di mana suaminya yang biasanya pulang sore, saat itu tak kunjung keliatan di rumah hingga malam hari.

Istri korban pun langsung melaporkan hal tersebut ke pemerintah desa untuk digerakannya proses pencarian.

Penyisiran demi penyisiran pun tak berhenti dilakukan semalaman, bahkan dalam kondisi cuaca buruk. Beruntung, kelima korban berhasil ditemukan esok harinya dalam kondisi selamat.

“Semua korban dalam keadaan sehat. Untuk perahu, Tim SAR berusaha menarik perahu sampai ke daratan,” kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar