SPACE IKLAN

header ads

Penolakan Pemilu Curang Semankin Keras, Aliansi Masyarakat Berbagai Simpul Merapat Ke Mahkamah Konstitusi

Foto. Istimewa

Jum'at, 19 April 2024
Oleh. Mell
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 — Berbagai simpul melakukan Aksi bersama Menuntut MK Adil dan Benar. Diskualifikasi 02, Adili KPU dan Bawaslu, Tolak Pilpres Curang. Massa aksi gabungan terdiri dari GPKR, FPDR, Tiga Pilar dan Poros Buruh dan beberapa Ormas lainnya gelar aksi demonstrasi terkait gugatan Pilpres2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (19/4/2024).

Massa mulai memadati area patung kuda sekitar pukul 11.30 sebelum dilakukan shalat jum’at.

Sejumlah spanduk terlihat dibawa massa dalam aksi ini. Spanduk yang dibawa massa di antaranya bertuliskan ‘Aksi Bersama Menuntut MK Adil dan Benar. Diskualifikasi 02, Adili KPU dan Bawaslu, Tolak Pilpres Curang’.

Ada juga spanduk bergambar delapan Hakim MK dengan tulisan ‘Jaga Demokrasi-Kawal Konstitusi-Makzulkan Jokowi’. Massa aksi terjadi dari kaum Ibu, milinial, gen z, akademisi, pensiunan TNI dan tokoh-tokoh yang tergabung dalam Ormas.

Sementara itu, polisi telah menutup Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dengan barier beton dan kawat berduri.

Penutupan dilakukan di ruas Jalan Medan Merdeka Barat menuju Gedung Mahkamah Konstitusi dan Istana Negara.

Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dipasang barier beton dan kawat berduri berjaga-jaga dari aksi dari sejumlah kelompok masyarakat.

Beberapa tokoh dalam aksi kali ini Din Syamsudin, May. Jen (Purn) Soenarko, Prof. Rochmad Wahab, Ir. Jen. (Purn) Napoleon Bonaparte, Yusuf Blegur, Winston Herlambang, Ustad Eka Jaya, beserta tokoh-tokoh Nasional lainnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar