SPACE IKLAN

header ads

Tingginya Harga Gas LPG 3kg Ketua umum HMI MPO Dompu Raya Turut Berduka

Foto. Istimewa.

Rabu, 3 April 2024.
Oleh, Rizki.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗗𝗢𝗠𝗣𝗨-Di bulan ramadhan seperti ini masyarakat seharusnya fokus untuk ibadah tetapi berbeda dengan kondisi saat ini, Kelangkaan gas LPG 3 kg bukan problem baru lagi di berbagai daerah di Indonesia, terutama di Wilayah Kabupaten Dompu.

Banyak konsumen rumah tangga menjerit karena harus mengantri cukup lama bahkan tidak mendapatkannya. Hal ini sebenarnya lagu lama yang acap terjadi dan terbukti merugikan konsumen karena harus membeli dengan harga yang melambung tinggi.

Harga gas LPG 3 Kg relatif tinggi, saat ini masyarakat membeli gas LPG 3 Kg dengan harga mencapai Rp.30.000 sampai dengan Rp.70.000.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Dompu Raya Pridiman menyesalkan kelangkaan Gas LPG 3 kg tersebut apa lagi dibulan ramadhan seperti ini, waktunya umat islam untuk benar-benar fokus ibadah bukan sebaliknya dibebankan dengan kelangkaan gas yang merupakan bagian dari kebutuhan pokok masyarakat, yang lebih khususnya masyarakat yang ekonomi kebawah.

Selain itu, Ketua Umum HMI MPO Cabang Dompu Raya menilai pemerintah Kabupaten Dompu tidak ada tindakan untuk melakukan pengawasan terhadap distributor gas LPG 3 kg sehingga melakukan penjualan eceran gas LPG 3 kg yang mahal.

Kelangkaan dan mahalnya harga LPG 3 KG menunjukkan kelemahan sistem manajemen kontrol yang ada Internal pemerintah kabupaten Dompu.

"Saya berharap pemerintah Daerah kab. Dompu untuk segera menindaklanjuti kelangkaan Gas LPG 3 KG dan mencari Solusi agar meminimalisir Kelangkaan tersebut". Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar