SPACE IKLAN

header ads

Bunda Lale Dampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo Hadiri Lokakarya Pelatihan Menceritakan Kembali dan Cuci Tangan Pakai Sabun

Foto. Bunda Lale Dampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo Hadiri Lokakarya Pelatihan Menceritakan Kembali dan Cuci Tangan Pakai Sabun.

Kamis, 30 Mei 2024.
Oleh, ll
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Penjabat (PJ) Ketua Dewan Kerajiann Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mendampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, Ibu Hj. Wury Esty Ma’aruf Amin dan Oase Kabinet Indonesia Maju (KIM) menghadiri Lokakarya Pelatihan Menceritakan Kembali dan Cuci Tangan Pakai Sabun yang berlangsung di Balai Penjaminan Muru Pendidikan Nusa Tenggara Barat, Kamis (30/5/2024).

Dalam sambutannya, Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo mengungkapkan, rasa bangganya kepada anak - anak yang terus melestarikan bahasa daerah, dan memberikan ucapakan selamat.

"Adek - adek sangat luar biasa sekali telah melestarikan bahasa daerah, dan selamat kepada Aura yang meraih juara bercerita dengan bahasa daerah tingkat nasional tahun 2024, selamat ya dek," tuturnya. 

Adapun pemberian donasi buku, berupa 26 paket buku untuk 26 satuan pendidikan terdiri dari 13 Sekolah Dasar (SD) dan 13 Madrasah Iptidaiah (MI). Pada 1 paket buku berisi sebanyak 12 buku panduan orang tua dan guru terkait Profil Pelajar Pancasila, 36 buku bacaan Kemendikbudristek, 21 buku bacaan Kemenag dan 5 Al-Quran.

Sementara itu, 2 pojok baca dengan jumlah 442 buku bacaan dan 10 Al-Quran  yang akan diberikan kepada 2 satuan pendidikan, masing - masing akan mendapatkan 200 buku bacaan Kemendikbusristek, 21 buku bacaan Kemenag dan 5 Al-Quran, 1 buah rak buku 3 susun, 1 karpet bermain, 3 bantal duduk dan 1 papan nama akrilik dengan logo OASE KIM dan Merdeka Belajar. 

Dilanjutkan dengan donasi bibit sayuran dan tanaman obat oleh Bidang 5 OASE KIM, berupa sayuran terung, tomat, cabe dan kembang kol, bawang, seledri dan cabe rawit, sereh, jahe kunyit dan kencur. 

Sebanyak 10 ribu sayuran yang akan didonasikan ke organisasi wanita (Dharmawanita, PKK, Bhayangkari dan Darma Pertiwi) terdiri dari sayur cabe rawit sebanyak 3 ribu, terong sebanyak 2 ribu, bunga kol sebanyak 2 ribu berupa bibit sayuran. 

Selain itu ada benih sayur sebanyak 600 paket diantaranya benih sayur bayam, kangkung dan sawi. Tanaman di polibek sebanyak 600 paket, diantaranya bawang, seledri dan pakcoy. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar