SPACE IKLAN

header ads

CV. Kecubung dan Bumi Lestari Beli jagung KA 17 Harga 3.850/kg

Foto. Istimewa

Sabtu, 25 Mei 2024
Oleh. Dae Eldan
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔 - CV. Kecubung dan CV. Bumi Lestari hanya  membeli jagung sejumlah 100 ton per hari dengan Kadar Air (KA) 17 dengan harga Rp 3.850/kg DS dan KA.18 kisaran harga Rp 3.810/kg. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur CV. Bumi Lestari dan  CV. Kecubung pengelola Hadi Nuryoso yang beralamat di Kelurahan Sambi Na'e Kecamatan Mpunda Kota Bima NTB. 

Terkait legalitas tester dan jembatan timbang di 2 (dua ) CV, Hadi mengaku telah mengantonginya. "Menggunakan  jembatan timbang yang sama dengan perusahaan lain dan sudah lakukan tes metrologi perindag dari Mataram dengan masa berlaku hanya 1 (satu) tahun," ungkap Hadi pada media, di Pelabuhan Bima Sabtu, 25 Mei 2024.

Adapun kendala yang dihadapi, Hadi mengatakan tidak ada kendala selama beroperasi di Bima, pasalnya bisnis pembelian jagung dilakukan secara musiman saja, hanya dua bulan dalam setahun. 

Hadi menambahkan, pengiriman jagung dari Pelabuhan Bima ke Surabaya hanya seberat 100 ton untuk satu angkut dengan menggunakan kapal kayu. 

"Kita jual di Surabaya dengan harga 4.400-4.500/kg," terang Hadi. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar