SPACE IKLAN

header ads

Hoaks! Elit Politik Temukan Dokumen Kecurangan di Pilpres 2024

Foto. Istimewa.

Rabo, 15 Mei 2024.
Oleh. ll
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Semakin dekat pemilu 2024 semakin marak terjadi Hoaks Politik yang beredar, beredar video elit politik yang mengklaim elit politik dikualisi perubahan menemukan dokumen ke curangan pada pemilihan presiden 2024.

Dokumen tersebut berisi rencana memenangkan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Ganjar Pranomo.

Kesimpulan

Sehingga, berdasarkan penelusuran yang dilakukan melalui Cek fakta, unggahan video di video tersebut adalah tidak benar dan dapat dikategorikan sebagai hoaks dan fanel video tersebut berasal dari gambar viva.co.id yang telah mengalami rekayasa di gital.

Lebih lanjut, video klaim tersebut tidak dapat ditemukan adanya informasi soal elit kualisi perubahan menemukan dokumen kecurangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres 2024), ternyata narator video hanya membacakan artikel alamat compas.co.id yang berjudul " Tim Advokasi Anies Baswedan Identivikasi Potensi Kecurangan Pemilu".

Jadi Video yang mengklaim elit partai politik dikualisi perubahan menemukan dokumen kecurangan pada pemilihan presiden 2024 adalah tidak benar atau hoaks.

Pentingnya bagi masyarakat untuk waspada terhadap informasi yang beredar di media sosial dan selalu melakukan verifikasi sebelum mempercayainya. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran informasi palsu atau hoaks yang dapat menimbulkan kebingungan atau bahkan kepanikan di masyarakat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar