SPACE IKLAN

header ads

Keindahan Surga di Pantai Cemara Lombok Barat

Foto. Istimewa.

Oleh : Muh. Rezwan Hadi (Mahasiswa Pariwisata Syariah, UIN Mataram).

Pantai cemara adalah salah satu destinasi wisata dengan pemandangan yang indah serta berpasir hitam, Pantai Cemara terletak di Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat.

Sepanjang jalan Pantai Cemara terdapat banyak berugak untuk duduk-duduk santai, wisatawan juga dapat melihat kapal yang lalu Lalang di pantai Cemara.

Para pedagang di Pantai Cemara juga menyediakan makanan dan minuman dengan harga murah, selain itu Pantai Cemara juga memiliki keunikan seperti jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Puyahan dengan Pantai Cemara. Pemandangan Laut dan hutan mangrove dari atas jembatan dengan ketinggian 5,5 meter menjadi daya tarik tersendirik tersendiri bagi warga sekitar dan para wisatawan.

Di pantai Cemara para wisatawan juga bisa mengunjungi wisata reliji yaitu makam keramat yang terletak di tengah laut pantai cemara, makam ini juga dihiasi dengan miniature masjid kecil yang indah. Adapun rute menuju makam ini bisa melewati akses jalan pesisir Pantai Cemara saat air laut sedang surut. Akses tersebut bisa dilewati menggunakan sepeda motor atau roda 4. wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar