SPACE IKLAN

header ads

KPU Sumbawa Lantik 120 PPK, Minta Jaga Integritas dan Tanggung Jawab

Foto. Istimewa

Kamis, 16 Mei 2024
Oleh. HR
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔 - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Lantik 120 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelantikan yang sekaligus dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung, yang digelar di Hotel Sernu, Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/5).

Sebelumnya sudah dilakukan seleksi pendaftaran, Computer Assisted Test (CAT)  yang dilaksanakan di SMKN 3 Sumbawa Besar dan tes wawancara.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat menyatakan bahwa, setelah pelantikan mengatakan, semua anggota PPK harus bertanggung jawab dalam bekerja dan anggota PPK harus berintegritas. ungkapnya kepada media ini, Kamis (16/5).

Dikatakan Syamsi akrab disapa Ketua KPU Sumbawa ini, anggota PPK di anjurkan bekerja secara kordinasi dan berkomunikasi. Karena tidak ada keputusan yang diambil secara sepihak. Sebab sebut dia,  banyak wajah lama yang kembali terpilih sebagai anggota PPK. Anggota PPK yang lama ini tentu sudah memiliki pengalaman bekerja waktu pilek dan pilpres kemarin. Berdasarkan hasil evaluasi, kinerja para anggota PPK sebelumnya dinyatakan dan bisa dipertahankan.

"Anggota PPK yang baru juga diharapkan bisa banyak belajar. Belajar dengan yang sudah menjadi anggota PPK yang sudah lama, Entah itu regulasi yang dijalankan. Supaya bisa menjalankan tugas dengan baik," harapnya.

Untuk itu, ketua KPU juga menyarankan kepada PPK yang sudah di lantik harus bisa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder masing-masing tingkatan. Seperti Panwascam, Kapolsek, Danramil dan Camat. Hal ini dirasa perlu, untuk keberlangsungan tugas PPK kedepannya. pintanya.

"Koordinasi dan komunikasi itu sangat penting kepada semua pihak," tandasnya 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar