SPACE IKLAN

header ads

Lapas Lombok Barat Peringati Hari Lahir Pancasila

Foto.Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kalapas Ajak Bumikan Nilai-Nilai Pancasila.

Minggu, 1 Juni 2024.
Oleh, TM.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 – Kepala Lapas Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB, M Fadli dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di Lapangan Kantor Lapas Lobar, Sabtu (1/6/2024) mengajak komponen bangsa membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan.

"Pada momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Fadli saat membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi.

Fadli menjelaskan peran Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah. “Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” tegasnya.

Lanjutnya, M Fadli mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” ungkapnya

Upacara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Lombok Barat dengan berbalut busana Adat dengan semangat Nasionalisme yang tinggi. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar