SPACE IKLAN

header ads

Buruan Diskon Spesial, Tiket MotoGP Mandalika 2024 Resmi Dijual

Foto. Istimewa. 

Minggu, 16 Juni 2024.
Oleh. ll
Editor. Baiq Nining. 

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - ITDC, MGPA, dan Tiket.com meluncurkan tiket resmi untuk MotoGP Mandalika 2024 pada acara spesial di Teras Udayana, Kota Mataram, NTB. Peluncuran tiket resmi MotoGP Mandalika 2024 ini dihadiri oleh Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Dirut MGPA Priandhi Satria, dan CEO Loket.com Tubagus Rahmad Utama.

Untuk menarik minat penonton untuk menyaksikan MotoGP pada 27-29 September 2024 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26-28 Juli 2024 di Sirkuit Mandalika, warga NTB di berikan diskon khusus spesial untuk tiket Festival General Admission dan Premium Grandstand Zona A.

"Tiket akan dijual sesuai dengan kapasitas yang tersedia, dengan target 100.000 tiket untuk MotoGP. Target 100.000 tiket ini untuk tiga hari, mulai 27-29 September," ungkap Tubagus Rahmad Utama, CEO Loket.com, Minggu (16/6/2024).

Penjualan tiket ini juga memprioritaskan masyarakat NTB. "Hari ini menjadi momen spesial dengan kita mulai menjual tiket secara umum, dengan memprioritaskan masyarakat NTB," jelas Tubagus.

Harga tiket bervariasi tergantung kategori. Tiket termahal adalah Premium Grandstand dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, sedangkan tiket termurah saat ini di bawah Rp 300.000.

“Untuk kategori VIP Village (VIV), tersedia berbagai pilihan, mulai dari Festival, Grandstand, General Grandstand, hingga Royal Grandstand. Harga tiket VIV di atas Rp 1 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut Tubagus menyatakan untuk periode 18-30 Juni 2024 menawarkan harga spesial early bird. Warga NTB yang membeli tiket selama periode ini akan mendapatkan satu tiket ARRC gratis.

"Setelah 30 Juni dan 1 Juli, harga akan kembali normal dan ini adalah waktu terbaik untuk membeli tiket," tegasnya.

Pembeli tiket hari ini (16 Juni 2024) berkesempatan mengikuti undian smartphone. Warga NTB yang membeli tiket antara 18-30 Juni 2024 akan mendapatkan harga spesial di lima lokasi yang ditentukan.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka, mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari komitmen ITDC dan MGPA untuk terus mengembangkan KEK Mandalika sebagai destinasi sport tourism terdepan di Indonesia.

"MotoGP dan ARC adalah dua event besar yang tidak hanya membawa nama Indonesia, tetapi juga nama NTB ke kancah dunia," ujar Troy.

Troy juga menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak, khususnya warga NTB, untuk menyukseskan MotoGP dan ARC.

"Semua kegiatan yang digelar MGPA semata-mata untuk mengangkat nama besar NTB di kancah dunia. Kami yakin dengan kerja sama dan dukungan semua pihak, event ini akan menjadi sukses besar dan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi NTB," ungkapnya.

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi, mendorong perluasan promosi tiket MotoGP Mandalika 2024 ke luar NTB. Ia melihat potensi besar dari para pecinta balap di daerah lain, seperti Bali, Jawa, dan wilayah lainnya di Indonesia.

"Saya minta loket memperbanyak promosi penjualan tiket di Bali dan Jawa, alasannya, banyak penggemar MotoGP dari daerah tersebut yang memiliki tradisi "overland" atau perjalanan darat untuk menonton balapan," ujar Ariadi.

"Melihat peluang ini, NTB akan menyiapkan akomodasi yang terjangkau bagi para penggemar MotoGP yang melakukan perjalanan darat.

"Akses mereka overland, mereka datang ke sini, yang akhirnya kita akan bangun hotel murah meriah," kata Ariadi.

Diketahui harga tiket MotoGP pada tribun Premium Grandstand unik weekend pass mencapai Rp 1,127 juta untuk tribun zona B, Rp 980.000 untuk zona tribun J dan K.

Sedangkan untuk harga tiket reguler grandstand mencapai Rp 525.000 untuk tribun C, Rp 280.000 untuk tribun E, F, dan G. Untuk tribun D, H, dan I mencapai harga Rp 350.000 berlaku untuk weekend pass.

Khusus untuk tiket tanpa tribun General Admission mencapai harga Rp 245.000 berlaku untuk weekend pass.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar