SPACE IKLAN

header ads

Cegah Pelanggaran Pada Pemilukada Serentak 2024, Bawaslu Lombok Utara Gencarkan Sosialisasi

Foto. Istimewa.

Selasa, 11 Juni 2024.
Oleh, DVD.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔 -Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada secara serentak pada tanggal 27 November yang akan datang, Bawaslu Kabupaten Lombok Utara terus masifkan sosialisasi di tingkat bawah kali ini menyasar tokoh pemuda lintas Desa dan keterwakilan Perempuan di Lombok Utara. 

Dimana Acara Sosialisasi tersebut di laksanakan pada hari Selasa ( 11/06/2024 ) bertempat di Lesehan Sasak Narmada. 

Pada Kesempatan tersebut Ketua Bawaslu NTB Itratif didampingi Korbid P2HP Riasukandi meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dan ikut serta melakukan pengawasan tehadap Aparatur Sipil Negara ( ASN  ), yang begitu aktif mendampingi dan mempromosikan salah satu bakal pasangan calon tertentu untuk segera melaporkannya ke pihak Bawaslu. 

Lanjut Itratif, dan untuk diketahui bersama bahwa Bawaslu dalam hal ini tidak punya kewenangan untuk melakukan penindakan tapi hanya sebatas melakukan pengawasan dan pencegahan semata. 

Terkait dengan adanya laporan masyarakat maka itu menjadi kewajiban Bawaslu untuk melanjutkan apa yang menjadi temuan dan laporan masyarakat tersebut ke pihak KASN,"pungkasnya.

"Bawaslu hanya sebatas melanjutkan laporan masyarakat tersebut ke KASN terkait hasilnya itu menjadi ranah KASN untuk menilai dan memutuskan perkara tersebut,"tutup Itratif.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar