SPACE IKLAN

header ads

Sekuat Tim Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Sub Katagori Concept Shell Eco Marathon 2024

Sekuat Tim Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Sub Katagori Concept Shell Eco Marathon 2024.

Sabtu, 6 Juli 2024.
Oleh, Dedy.
Editor, Lalu.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗|𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛 - Sekuat tim Mahasiswa Indonesia saat ini kembali menyapu bersih Kemenangan Subkategori dalam Kompetisi Urbant Concept Shell Eco Marathon Asia Fasifik dan Timur Tengah, Jumat (5/7/2024).

Antaranya Tim Sapu Angin dari Institusi Teknologi Sepuluh November yang meraih juara dalam Katagori Energi Internasional Combustiont Enggine (ICE), dalam jarak tempuh 481,9 Km/Ltr.

Sedangkan Tim Weimana Agnijaya dari Universitas Udayana dengan menggunakan sumber energi batrai elektrik dalam catatan waktu 189,4 Km/Kwh.

Sedangkan tim Semar Urban Unuversitas Gajah Mada (UGM) yang menggunakan bahan Hydrogen fuel Cell dengan Catatan waktu ditempuh 177,9 Km/m3.

Lebih jelas Naufal Hafizh selaku manager tim ITS, tim Sapu Angin Institut Tehknologi Sepuluh November menjelaskan bahwa, Pada tahun ini ia melakukan beberapa perbaikan untuk transmisi dan badan kendaraan.

" Ya kita mengganti beberapa bagian kendaraan dari bahan metal menjadi Carbon Fibre supaya ringan dalam berjalan. Dan membuat sistim telemetri untuk kondisi serta perkembangan kendaraan," Ujarnya saat dihadapan Wartabumigora.id. Jumat (5/7/2024).

Manager dari Weimana Agnijaya Universitas Udayana ini juga menjelaskan, Kemenangan pertama timnya dalam kompetisi ini, dimna posisi ini timnya meningkatkan sistim pengereman untuk jarak jauh dan juga menambah lapisan pada awak kendaraan.

" Ya untuk mengelola suhu panas secara efektif. Dan kami sangat puas dengan kemenangan ini," Tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar