SPACE IKLAN

header ads

Kemarau Panjang, Kapolres Mataram Gelar Sholat Istisqo Bersama Masyarakat



Foto. Kapolres Mataram, AKBP. H. Saiful Alam bersama masyarakat saat lakukan Sholat Istisqo meminta Hujan di Gunung Sari Lombok Barat.

WARTABUMIGORA.COM, MATARAM -- Kapolres Mataram gelar Sholat Istisqo bersama masyarakat di Halaman Pasar Seni Desa Sesela, Dusun. Kebun Bawak,  Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat sebagai bentuk empati/kepedulian kepada Masyarakat di wilayah yang terdampak Musim Kemarau.

 Dijelaskan Kapolres Mataram, AKBP H. Saiful Alam, Tugas Polri adalah menjaga sitkamtibmas agar tetap kondusif dengan melindungi, mengayomi, melayani masyarakat juga melakukan penegakan Hukum.

" Kegiatan hari ini termasuk salah satu tugas Polri yang bersama sama masy. untuk memohon kepada Allah SWT melalui Sholat Istisqo agar musim Kemarau yang cukup panjang cepat berganti dgn musim hujan, karena situasi cuaca panas dan kemarau ini secara tidak langsung ikut mempengaruhi Situasi Kamtibmas". Jelas dia. Minggu (13/10/2019).

Sementara itu juga Drs. TGH. Munajib Kholid dalam sambutannya menyampaikan,  ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah mempunyai inisiatif untuk bersama sama masyarakat melaksanakan Sholat Istiqo untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan sehingga Kemarau dan musim panas yg sudah mulai membuat warga masyarakat kesulitan akan air bersih cepat berlalu dan semoga hajatan dari Bpk Kapolres Mataramn dikabulkan Allah SWT.

" Sholat Istiqo yang akan kita laksanakan bersama ini juga merupakan pelajaran untuk para santri, dimana yg selama ini hanya mendapatkan pelajaran dikelas dapat mempraktekannya langsung dan semoga berguna nantinya ketika sdh lulus dan mendapat ujian seperti ini dr Allah SWT". Ucapnya.

Ia juga, menyampaikan, Sebetulnya kita disunahkan untuk berpuasa selama 4 hari dan pd hari keempatnya dlm keadaan masih berpuasa kita keluar rumah utk melaks Sholat Istisqo, selanjutnya kita diwajibkan utk perbanyak istiqfar, saling maaf memaafkan, perbanyak sedekah, berbuat baik kepada keluarga, tetangga sesama manusia bahkan kepada hewan juga kepada semua makluk hidup". Sambung dia.

Pengamanan kegiatan Sholat Istisqo dilaksanakan secara terbuka dan tertutup oleh personil Gabungan Polres Mataram dan Polsek Gunungsari. (Dar).












Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar