SPACE IKLAN

header ads

5.800 CPNS Ikuti Seleksi di RSUD Tanjung

CPNS saat seleksi penerimaan di RSUD Tanjung Lombok Utara.

WARTABUMIGORA. LOMBOK UTARA.-  Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 yang masih berlangsung ditahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang berlangsung di RSUD Kabupaten Lombok Utara NTB.

Adapun SKD CPNS 2020 digelar pada Kamis 6 sampai 12 februwari 2020, Dalam tes tersebut peserta berlomba-lomba memperoleh skor (Passing grade) setinggi mungkin dari tiga tes yang diujikan, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakter Pribadi (TKP).

Diketahui nilai kumulatif maksimal sebanyak 271 terdiri dari nilai maksimal untuk TKP, sebesar 126, TIU, 80 dan TWK sebesar, 65.

Sementara itu, H. M Najib selaku Kepala BKPSDM di hubungi lewat Via Tlp, mengatakan, Sebanyak 5.800 peserta RSUD Tanjung menjadi pusat dilaksanakan SKD CPNS Tahun 2020 yang dilaksanakan selama enam hari.

" Ya kita sengaja lakukan tes SKD CPNS tahun ini di RSUD Tanjung, karena arealnya yang sangat luas dan termasuk sarana dan prasarana menjamin dan cukup bagus," katanya.

Selain mempersiapkan diri dengan belajar, peserta tes diharapkan dapat mengetahui medan sistem CAT terlebih dahulu. Seperti mengenali tampilan sistem CAT.

" Yang tak kalah penting adalah diperlukan strategi dalam menjawab soal-soal CAT," jelas dia.

Untuk standar kelulusan, lanjut H. M. Najib, itu sudah diatur dalam Peraturan Menpan RB 24/2019 dengan mekanisme Passing Grade dengan ketentuan yang ada.(Dvd).




Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar