SPACE IKLAN

header ads

Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem 162/WB Cek Logistik di Gudang KPU Kota Mataram

WARTABUMIGORA. Mataram -Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar dan Danramil 1606-09/Ampenan mengecek logistik Pilkada di Kantor KPU Kota Mataram Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram ((30/11).

Kedatangan Danrem 162/WB disambut oleh Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin, S.Ag., selanjutnya langsung melaksanakan pengecekan kotak dan surat suara di gudang KPU termasuk ember untuk protokol kesehatan.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Danrem 162/WB mengatakan, pihaknya mengecek logistik Pilkada di gudang KPU Kota Mataram bertujuan untuk menyakinkan bahwa setiap TPS di masing-masing wilayah sudah siap untuk melaksanakan Pilkada serentak tanpa ada kendala dan hambatan.

" Saya berharap  pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta menjadikan suatu contoh kedepan untuk kita semua," ungkapnya.

Dari pengecekan tersebut menurutnya, semua logistik Pilkada di KPU Kota Mataram mulai dari surat , kotak suara, bilik suara  dan kelengkapan  yang  terkaitan  dengan  prtokol Covid-19 / APD protokol Covid-19 semuanya sudah lengkap.

" Tentu semuanya sudah lengkap," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram menerangkan, kotak suara akan didistribusikan di tiap TPS sehari sebelum hari pencoblosan, Petugas akan mengunakan pakaian warna oranye yang sudah disiapkan dari KPU, masing-masing  TPS ada tujuh kaos, seluruh KPPS menggunakan faceshield kaca mata, masker, sarung tangan dan baju asmat, masing-masing KPPS ada 9 orang petugas menggunakan masker yang sudah di sediakan KPU.

" Tentu semuanya sudah siap dan termasuk APD nya." Singkatnya. (IBN).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar