SPACE IKLAN

header ads

STIE Ganesha Jakarta Gelar Wisuda yang dirangkai MoU turut dihadiri LLDIKTI Wil 3 DKI bersama Petinggi PTS se Indonesia

WARTABUMIGORA. Jakarta - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) GANESHA Jakarta telah menggelar kegiatan wisuda Sarjana dan Magister Manajemen, sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dengan beberapa perguruan tinggi dalam dan luar negeri di wisma sahida Inn Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah di Jakarta. Sabtu (5/12/2020).

"Hari ini kita telah menggelar kegiatan wisuda Sarjana dan Magister Manajemen

dirangkaikan dengan (MoU) dengan beberapa perguruan tinggi dalam dan luar negeri, di antaranya STKIP Bima, Jindal Global Univeristy India, SPECS United Kingdom, IAIN Pontianak dan beberapa lainnya. Dan alhamdulillah berjalan lancar," ucapnya Prof. Dr. Muhammad Said saat di hubungi media ini via telepon. Sabtu (5/12/2020).

Turut hadir diacara tersebut perwakilan perguruan tinggi seluruh Indonesia, LLDIkTI Wilayah III DKI guna meng arusutamakan kegiatan MOU akselerasi dan penguatan kapasitas sumber daya manusia kampus dan lembaga sebagaimana rekom Kemristekdikti RI.

" Ya kita berharap agar Perguruan Tinggi membangun sinerji dan kolaborasi untuk kemajuan bersama. Membangun perguruan tinggi tidak bisa dengan mengandarkan individual creativity, tetapi harus melalui kekuatan berjamaah, sinergi, berkolaborasi dan membangun social networks yang luas." Lanjutnya.

Sebagian putra Bima, dirinya perlu melirik Perguruan Tinggi Bima agar bergerak secara inclusive, dan terdorong meningkatkan kualitas SDM Daerah,  serta Gerakan Akselerasi Guru Besar di daerah daerah terutama Bima sebagai tempat kelahirannya.

Ketika ditanya media ini apakah orientasinya ini tidak membuka ruang untuk pengadaan kembali kelas jauh? Dirinya membantah.

Bahwa ini adalah bentuk kolaborasi dengan  PTS dan PTN juga dibawah naungan LLdIKTI Wilayah 3 DKI Jakarta.

"Tidak diperbolehkan membuka kelas jauh., tegasnya lagi." Kata Said.

Sementara Ketua STKIP Bima, Dr.Nasution,M.Pd, mengatakan bahwa saat ini sekolah atau kampus yang diawakilnya mendapat undangan ke Jakarta guna menghadiri kegiatan Pengembangan STKIP melalui penanda tangan MoU dengan STIE Ganesa Jakarta utk bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Sabtu, 5 Desember 2020 di Jakarta.

Sebagai ungkapan penutup dari semua rangkaian ini, Professor cerdas dan tegas lugas ini mengajak dan meminta kepada kita

"Saya mengajak pada segenap elemen PT mitra kerja agar membangun sinerji secara berjamaah untuk memuju kesuksesan bersama. Saya juga berterima kasih secara khusus kepada Association Professor Sushillil Azam Direktur Pendidikan Tinggi Malaysia, Visiting Professor STIE Ganesha yang telah berkenan membuka jaringan kolaborasi," pungkasnya melalui via telepon. (Nukman).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar