SPACE IKLAN

header ads

PKM Wawo Berikan Obat Untuk Warga Tangga-Bima Pasca Banjir



PKM Wawo Berikan Obat Untuk Warga Tangga-Bima Pasca Banjir.

WARTABUMIGORA BIMA -  Warga korban banjir dari Rt.13 dan Rt.14 yang yang terdampak banjir Desa Tangga kecamatan Monta Kabupaten Bima, mendapat penanganan medis dari Puskesmas Wawo Kabupaten Bima Utara, rabu (07/04/21) sekitar pukul 10:30 wita.

Para warga desa Tangga langsung diberikan obat-obatan dari penyakit yang diderita pasca banjir. 

Kepala puskesmas wawo Masturudin,SKM. dari perwakilan Tim Dr m. Rhyan azhadi,  para warga yang terkena dampak banjir rata-rata mengeluh penyakit gatal-gatal, flu, dan riwayat darah tinggi, "ujarnya. 

"Karena warga semenjak kejadian banjir kemarin jumat (02/04/21) sudah terendam banjir, maka efeknya yang timbul sekarang banyak yang terkena batuk, pilek, gatal gatal," ujarnya. 

Dr m. Rhyan azhadi,  pun juga mengingatkan kepada warga untuk tidak lupa membawa obat obatan yang sudah diberikan dan diminum secara sesuai anjuran agar segera sembuh.

Sementara itu, ST.  Asiah, warga Rt 13, mengatakan dirinya telah diperiksa oleh tim puskesmas dan mendapatkan obat. Keluhannya adalah rasa sakit di rasa gatal gatal karena dari kemarin sampai sekarang masih bersih bersikan lumpur dari situ menimbulkan gatal gatal. “Ya Alhamdulillah saya udah dicek, terus dikasih obat sama dokter," ujarnya. (ipul).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar