SPACE IKLAN

header ads

Dana BLT-DD Tahap IV di Salurkan, Ternyata Ini Saran Pemdes Eyat Mayang

Saat pembagian dana BLT-DD di aula Kantor Desa Eyat Mayang. 

WARTABUMIGORA. Lombok Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Eyat Mayang Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau yang sering disebut BLT-DD kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Desa Eyat Mayang bagi 130 KK dilaksanakan pada Jumat, (11/6/2021)  bertempat di Balai Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB. 

Dijelaskan Pjs. Kepala Desa melalui Sekertaris Desa Imran Rosidi bahwa, penyaluran BLT-DD bulan April 2021 ini dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

Selain itu juga menurut Sekdes, prioritas penerima bantuan ini adalah warga desa Eyat Mayang dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. 

" Jumlah bantuan yang diterima adalah sebesar Rp. 300 ribu dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021. Ya kecuali ada dobel, kematian, dan pindah, tentu nanti kita akan verifikasi data lagi." Ujar sekdes. Jumat (11/6/2021). 

Lebih lanjut Imran Rosidi mengucapkan bahwa, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang hadir secara langsung dan dapat meluangkan waktunya memenuhi undangan dari Pemerintah Desa.

" Kebetulan hari ini kepala desa kita tidak dapat hadir di tengah-tengah kita, berhubung beliau lagi ada acara yang lebih penting di kantor camat." Imbuh Sekdes. 

Sekdes juga meminta kepada seluruh penerima bantuan untuk selalu mensyukuri bantuan ini, selain itu juga tentu bagi warga yang menerima bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan membelanjakan kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga.

" Ya kami sangat berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan kami meminta kepada seluruh masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus Covid-19 di desa eyat mayang ini." Pintanya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas BPD dan berlangsung tertib, berjalan lancar sesuai dengan prokes Covid-19.  (*).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar