SPACE IKLAN

header ads

Pertama di Dunia, Vaseline Luncurkan “Vaseline Hijab Bright”

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Mell
Editor. L. Muhasan
22 Oktober 2021.

Jakarta – Vaseline, untuk pertama kalinya di dunia meluncurkan Vaseline Hijab Bright, rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab. Melalui kehadiran produk pertamanya yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Vaseline ingin mendukung para hijabers agar #BebasGerah sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia menjelaskan, “Sebagai brand perawatan kulit tubuh nomor satu di Indonesia, Vaseline percaya semua orang berhak memiliki kulit sehat terawat sehingga mereka bisa mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi dirinya. Hal ini yang mendasari Vaseline untuk berinovasi menjawab berbagai kebutuhan perawatan kulit tubuh yang lebih spesifik, seperti para hijabers. Ditambah lagi, lebih dari separuh perempuan Muslim Indonesia menggunakan hijab dalam kesehariannya. Melalui peluncuran Vaseline Hijab Bright, kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’ – baik secara fisik maupun emosional – yang dapat menghambat mereka berkembang.”

Mengenai gerah fisik, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK menyebutkan, “Perlu diingat bahwa semua orang membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah penuaan dini dan kerutan. Sayangnya, tak sedikit dari hijabers enggan menggunakan pelembab karena dirasa akan menambah gerah dan rasa lengket. Hal ini karena penguapan keringat di permukaan kulit para hijabers lebih terbatas. Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup. Oleh karenanya, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari.” 

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum yang diluncurkan hari ini memiliki keunggulan untuk membantu para hijabers Indonesia dari gerah fisik, di antaranya:

12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam*

Formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap 

Kandungan 10x Niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya**

Kandungan 10x Hyaluron dan Vaseline Jelly menjadikan kulit tubuh sehat terawat**

Bersertifikasi halal 

Lebih jauh lagi, gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali bertambah dengan gerah emosional. Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, memaparkan, “Para perempuan berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di dunia nyata maupun media sosial. Kondisi ini akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya. Diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri.

Dengan mengusung pesan positif #BebasGerah, Vaseline mengajak seluruh hijabers di Indonesia untuk: 

Terbebas dari Gerah Fisik: Pentingnya merawat kembali kulit tubuh tanpa khawatir akan rasa gerah, sehingga para hijabers lebih bebas beraktivitas seharian dengan nyaman dan penuh percaya diri

Terbebas dari Gerah Emosional: Pentingnya untuk selalu berpikiran positif dan fokus mengoptimalkan potensi untuk meraih hal-hal yang luar biasa di dalam hidup

Peluncuran produk serta pesan #BebasGerah ini dirasa sangat relevan oleh salah satu sosok hijabers inspiratif, Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing nasional dan pemegang rekor dunia yang baru saja mendapatkan medali emas dalam ajang PON Papua 2020. “Begitu banyak tantangan harus saya lalui hingga bisa berada di titik sekarang. Tidak hanya gerah secara fisik karena aktivitas yang hampir seharian berada di luar ruang, namun juga berbagai pengalaman berharga yang menuntut saya untuk mengendalikan rasa gerah secara emosional. Saya percaya inovasi rangkaian produk Vaseline Hijab Bright serta pesan #BebasGerah dapat mendukung para hijabers Indonesia berani melangkah penuh percaya diri dan berpikiran lebih positif. Dengan kulit tubuh sehat terawat dan hati yang bahagia, para hijabers akan mampu memanfaatkan peluang untuk mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, tanpa batas,” tuturnya.

Di penghujung acara, Amaryllis menyampaikan, “Kami harap inovasi produk serta pesan #BebasGerah yang kami usung dapat membantu para hijabers menghadapi segala hambatan dan berkembang menjadi lebih baik tanpa perlu khawatir terhadap kulit tubuhnya, yang akan sepenuhnya dirawat oleh Vaseline.”

-selesai-

Amaryllis Esti Wijono – Head of Skin Care Unilever Indonesia

dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK – Dermatologist

Ayoe Sutomo, M.Psi – Psikolog

Aries Susanti Rahayu – Atlet Panjat Tebing Nasional. 

Para pembicara dalam virtual launch “Vaseline Hijab Bright” dalam rangka mengajak para hijabers agar #BebasGerah saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

(Ki-Ka atas): Amaryllis Esti Wijono – Head of Skin Care Unilever Indonesia dan Aries Susanti Rahayu – Atlet Panjat Tebing Nasional

(Ki-Ka bawah): dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK – Dermatologist and Ayoe Sutomo, M.Psi – Psikolog. 

Produk Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum menjadi produk pertama yang diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian Vaseline Hijab Bright

Tentang Unilever

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Unilever memiliki total kurang lebih 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2021 berhasil membukukan penjualan sebessar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total kurang lebih 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifeboy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 4,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. 

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2021, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp30 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp20 triliun dan Rp10 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp4,4 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit). Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progesif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenallkan sabun pertama yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini. 

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:

Meningkatkan kesehatan planet

Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta

Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Meskipun masih banyak hal yang hars kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020 .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Unilever dan brand nya silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT Unilever Indonesia, Tbk

Adisty Nilasari 

External Communication Manager

E-mail: adisty.nilasari@unilever.com

Alchemy Creative Communications

Emiria Ferida Shafiananda 

Director of Strategy and Client Relations

E-mail: emyr@alchemy.co.id

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar