SPACE IKLAN

header ads

Bangkitkan Potensi Wisata Mareje, BPD Berharap Kades Segera Realisasi Misi dan Visi wisatanya

 

HEADLINE NEWS
Oleh. R. Nsb. 
Jumat 28 Januari 2022.

Lombok Barat
- Keberadaan Desa Mareje terasa sepi jika dilihat dari wilayah sekotong atau Lembar, Sebab hanya terlihat dari kejauhan adalah bukit serta pegunungan yang dihiasi bebatuan.

Akan tetapi jika sudah para travelling datang dan mengunjunginya, pastinya tidak akan percaya sebab disana para travelling akan menemukan sawah terasering yang menghiasi bak candi yang tersusun rapi, dan hal tersebut terdapat hampir di 10 (Sepuluh) Dusun di Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB. 

Jika musim hujan tentu pemandangan sangat menghijau dan menguning emas dari tanaman padi yang ditanam oleh hampir seluruh warga Mareje, Selanjutnya ketika di musim panas akan terlihat nyata susunan sawah tersusun rapi hampir tanpa tumbuhan menghijau, demikian sekelumit penuturan ketua BPD Desa Mareje Romo Nasib, SH.

Selaku ketua BPD tutur Romo Nasib, berharap Kepala Desa Mareje untuk segera merealisasi visi dan misi di bidang pariwisata, tentu dengan melibatkan semua komponen masyarakat Mareje terutama para pemilik tanah dan pegiat Pariwisata.

" Ya tentu dengan suatu organisasi seperti Pokdarwis, di samping itu sangat penting untuk melengkapi sarana dan prasarana," ujar Romo Nasib melalui pesan Whatsapp pada Wartabumigora.id. Jumat (28/1/2022). 

Romo Nasib juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah baik Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi agar potensi wisata di Desa Mareje dapat dikelola dengan baik. 

" Dan tentunya dapat membawa manfaat bagi masyarakat Mareje," Ujar Romo Nasib sekaligus Wakil Sekretaris Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Provinsi NTB. 

Terpisah Sardi selaku pegiat wisata Desa Mareje sangat mendukung serta sangat tepat ditetapkan Desa Mareje sebagai Desa Wisata terasering. 

" Saat ini memang yang sangat dikenal adalah kawasan wisata Batu Petak, sebab jalannya yang bagus. Dan sebenarnya semua Dusun di Mareje berbentuk sawah terasering," Imbuhnya. 

Oleh sebab itu, Sardi sekaligus Ketua Pemuda Buddhayana Indonesia (PBI) Kabupaten Lombok Barat ini berharap agar Pemerintah Lombok Barat dapat memperbaiki akses jalan di Desa Mareje, terutama mewujudkan jalan lingkar Mareje jalur Dusun Ganjar dan Dusun Bangket Lauk serta Dusun Guli, Montong Jago, serta Dusun Pelan dan Batu Petak biasa tembus sebagai jalan lingkar. 

" Jika jalur ini terwujud kawasan wisata ini akan semakin menarik dan multi fungsi untuk olah raga termasuk sepeda santai," Harapnya. 

Selain itu juga, Muhamad Maskur salah satu aktivis pemuda Dusun Nonen Mareje, sangat berharap sarana prasarana wisata dapat segera dilengkapi, baik oleh Pemerintah Desa ataupun Pemda Lombok Barat, terutama kawasan ramai pengunjung sarana tersebut berupa, Berugak wisata, Anjungan Wisata, Spot foto selanjutnya promosi wisata.

" Menilik Potensi yang ada dan memperhatikan pendapat warga masyarakat Mareje saatnya Pemdes dan Pemda Lombok barat khususnya mempertimbangkan pengembangan wisata terasering Mareje, secara geografis berada di atas pegunungan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, ibarat berwisata di atas awan dengan belaian udara penuh arti, " Katanya. 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar