SPACE IKLAN

header ads

Hebat! SMKN 1 Lembar Genjot Siswa Praktek Kerja di Berbagai Perusaan Pelayaran Nasional

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ils/wr
Editor. L. Muhasan
Rabo 12 Januari 2022.

Lombok Barat - Diawal tahun 2022 SMKN 1 Lembar Lombok Barat NTB terbilang kegiatan hanya praktek kerja siswa. 

Menurut Ahmad Quroni selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Lembar, praktik kerja pada siswa pada tahun ini tentu difokuskan praktik kerja di luar sekolah pada siswa-siswinya. 

" Ya kita prioritaskan mulai tahun ini siswa- siswi yang khususnya jurusan kapal pelayaran niaga untuk keluar praktik, artinya peserta didik kita keluarkan untuk praktik kerja di berbagai perusahaan pelayaran nasional seperti, di tanjung perak dan sebagainya," Ujar nya. Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut Kasek Ahmad Qoruni menyebut, mulai angkatan pertama pihaknya sudah mengirim dan hari ini juga pihaknya akan mengirim 7 siswa untuk berangkat study. 

" Mulai dari angkatan pertama dan kedua saat ini siswanya sudah berlayar di tempat ia praktek." imbuhnya. 

Dan tantangan yang paling besar di SMKN 1 Lembar kata dia, saat ini pihaknya sebagai kepsek juga membantu siswanya bagaimana cara membangun sebuah sistem komunikasi dengan perusahaan perusahaan besar yang ada di luar agar mau menerima anak didiknya. 

" Paling tidak walaupun mereka belum bekerja tapi dari perusahaan tersebut bisa menerima tempat praktik kerja bagi siswa- siswi setelah kita telusuri ternyata kita ada titik terang punya jalan untuk menembus ke sana," Katanya. 

" Alhamdulillah kami dengan bangga hati peserta didik saya di terima dengan baik dan bisa praktik di perusahaan tersebut, " Sambung nya. 

Terkait alasan dirinya mengirim anak didik untuk praktek di luar, pihaknya ingin merubah mainset siswa-siswinya, pasal selama ini peserta didiknya terfokus prakteknya hanya di lembar dan padang bae, kayangan dan hanya sebatas itu.

Maka dari itu, pihaknya mencoba untuk mendesain hubungan hubungan industri yang sudah di lakukan walaupun dalam konteks PKL peserta didik mereka di anggap sebagai karyawan yang sedang belajar pihak sekolah. 

" Dan juga kita sudah melaksanakan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan juga kontrak kerja, dengan cara melakukan program tersebut kita di tawarkan dari berbagai perusahaan untuk kerja sama," tutup nya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar