SPACE IKLAN

header ads

Resmi Dilantik, Ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat

Oleh. Ils. 
Jumat 15 April 2022.

LOMBOK BARAT - Usai resmi dilantik, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Arief Suryawirawan, S.Si,Apt, M.PH dalam wawancaranya Kamis,(14/04/2022) mengucapkan Terimakasih kepada Asisten I Setda Lombok Barat yang telah sukses menjadi PLT Kepala Dinas Kesehatan selama 3 bulan di Kabupaten Lombok Barat, hal tersebut terlihat atas kinerja Asisten 1 dalam memberi warna di kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

"Asisten 1 adalah orang yang Luar biasa, Terutama kepandaiannya dalam memanfaatkan kordinasi tugas keasistennya untuk percepatan kegiatan di Dinas Kesehatan, Contoh bagaimana percetakan ODF dari Lobar, Stunting, kemudian kenaikan kelas Rumah Sakit Rumah sakit kita, terutama RS Gerung dengan Narmada itu memang hasil Koordinasi yang baik dengan pak Asisten, " Tuturnya. 

Lebih lanjut, Kadis kesehatan juga mengungkapkan jika pihaknya kedepannya akan terus melakukan koordinasi dengan Asisten I karena sampai saat ini banyak hasil yang positif terutama percepatan kegiatan kita capai karena kordinasi yang intens dengan Asisten I. 

"Beberapa Minggu lalu di level satu PPKM, awalnya sempat pesimis karena memasuki bulan puasa banyak masyarakat yang susah diajak vaksin, Tapi alhamdulillah kita bisa mencapai vsksinasi lansia dosis 2 lebih dari 60 persen. Bahkan masih banyak masyarakat ingin di vaksin," Jelasnya

Kedepannya Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat ingin mencapai Target agar RPJMD dinas kesehatan di perbaiki, tahun kemarin ada beberapa indikator yang belum terpenuhi. Maka menurut Kepala Dinas Kesehatan harus ada upaya meningkatkan pelayanan yang baik, hal tersebut ditargetkan untuk memenuhi semua indikator indikator yang belum terpenuhi tahun lalu.

Selain itu, dipelayanan akan dilakukan perbaikan IGD RS dan IGD Puskesmas, Karena IGD sebagai pintu masuk pelayanan masyarakat di puskesmas harus lebih baik lagi, baik dari segi responya, kebersihan dan lain-lainnya.

"Tahun ini mudahan bisa kita capai sehingga akhirnya akan tercipta branding yang baik di puskesmas dan RS yang ada Lombok Barat, Harapan kedepannya semua Tim di RS dan puskesmas bisa memberikan pelayanan ke masyarakat sehingga terwujud konsep Lobar yang responsif dan Masyarakat menjadi senang dan Nyaman dengan pelayanan yang diterima," Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar