SPACE IKLAN

header ads

Wow! Inilah Keindahan Pantai Buwun Mas Sekotong

Oleh. ll. 
Senin 4 April 2022.

Lombok Barat – Mencari tempat wisata di pulau Lombok sepertinya tidak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, pulau yang dianugerahi dengan kekayaan alam yang luar biasa ini memiliki begitu banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya pantai yang berada di Lombok Barat ini.

Berlibur di akhir pekan, para traveling bisa memilih bersantai ke pantai Panggang, Buwun Mas Sekotong-Lombok Barat ini. Pantai yang menyajikan pemandangan indah dengan deburan ombak serta jejeran bebatuan karang dan bebatuan cadas ini bisa menjadikan akhir pekanmu jadi lebih fresh dan menyenangkan.

Pantai Panggang, Sekotong

Untuk sampai ke pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar  satu setengah jam dari Kota Mataram. Atau jika kamu berada di Bandara Internasional Lombok, kamu bisa langsung menuju Gerung, Lombok Barat. Lokasi pantai ini sendiri berada sekitar 20 menit dari pintu masuk Wisata Buwun Mas, Sekotong.

Jalan menuju ke pantai ini sangat indah. Traveling juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Jalan yang berkelok-kelok di tepi pantai serta spot wisata mangrove akan membuat perjalananmu menjadi sangat menyenangkan. Traveling juga bisa mengendarai sepeda motor atau roda empat ke tempat ini. Jangan khawatir, karena bisa langsung memarkir kendaraan di area pantai. Meskipun jalan menuju pantai dari pintu masuk hanya berupa jalan tanah (tidak beraspal, red), akan tetapi sangat aman untuk dilewati. Kamu tidak perlu takut terpleset atau tergelincir melewatinya.

Sesampai di pantai ini, kamu akan disajikan dengan pemandangan pantai yang luar biasa indahnya. Deburan ombak yang biru serta bebatuan karang yang menjulang tinggi akan memanjakan matamu. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang suka hunting foto. Karena, sangat banyak spot yang bagus untuk berfoto.

Di lokasi pantai sendiri terdapat bukit yang bisa dijadikan tempat untuk melihat keseluruhan pemandangan pantai. Akan tetapi, kamu harus berhati-hati. Karena medannya cukup terjal.

Saat berfoto, para travelling juga harus memperhatikan deburan ombak  yang besar dan karang yang licin, jangan sampai karena keasyikan berfoto malah kehilangan rasa waspada.

Salah satu spot foto keren di pantai Panggang, Sekotong

Berlibur di pantai ini, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah asupan tubuh. Karena perjalanannya cukup jauh, pastikan kamu membawa air yang cukup serta bekal makanan. Karena, di tempat ini tidak ada pedagang yang menjual makanan maupun minuman. Kamu bisa membawa bekal berupa buah atau makanan panggang lainnya, sesuai dengan nama pantainya.

Nah bagaimana, tertarik untuk mencoba liburan akhir pekan di sini? Selain bawa bekal jangan lupa bawa gebetan ya, biar kalau merasa lelah ada tempat untuk bersandar . 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar