SPACE IKLAN

header ads

Anjlok Harga Jagung, Ini Langkah Pemda Bima

Ilustrasi.

Oleh. IPL.
Jumat, 20 Mei 2022.

BIMA - Maraknya teriakan masyarakat, terkait anjloknya harga jagung merah di wilayah kabupaten Bima dan Dompu kini pemerintah daerah Bima sangat besar berupaya. 

Dalam rangka mengantisipasi harga jagung Kepala Dinas pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima. Haja Nurma M. S.Si melakukan lintas koordinasi dan melakukan pengecekan harga jagung ketiga Perusahaan yaitu PT. CPI, PT. SUL dan PT. Seger Dompu pada tanggal 17 Mei 2022 kemarin dengan hasil sebagai berikut.

"Stok jagung yang ada di gudang tiga Perusahaan sudah over load (penuh), sehingga tidak dapat melakukan pembelian jagung secara normal dari 1000 ton/hari menjadi 400 ton/hari dengan harga Rp 4.500 dengan kadar air 15 % sedangkan pada PT. SUL, pembelian jagung 40.100 ton dengan kadar air 17 %," Ungkap Kadis Pertanian Kabupaten Bima, Jumat (20/05/22).

Upaya berikutnya Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima telah melakukan koordinasi dengan PT. Pelindo dan KSOP Pelabuhan Bima.

"Demi mencapai tujuan tersebut tampaknya untuk dapat memperlancar proses bongkar muat kapal sehingga dapat mempercepat proses distribusi komoditas jagung ke luar daerah," Tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar