SPACE IKLAN

header ads

Parihin: Jalan Lingkar Utara, Bappenas Beri Lampu Hijau

Kaban Bappeda KLU Parihin, S.Sos.

Oleh. DVD.
Kamis. 7 Juli 2022.

LOMBOK UTARA - Rencana pembangunan jalan lingkar utara di Kabupaten Lombok Utara sampai saat ini terus berproses.

Pembangunan infrastruktur jalan dua jalur ini tentunya akan memberikan nuansa baru dalam wajah kota Tanjung sebagai ibu kota kabupaten dan juga sebagai pusat pemerintahan nantinya.

Hal ini di perjelas oleh Kaban Bappeda KLU Parihin, S.Sos kepada awak media Wartabumigora.id di ruang kerjanya pada Rabu, ( 06/07/2022 ).

Menurut dia, Jalan lingkar utara sejauh ini terus kita kebut prosesnya seperti halnya pembebasan lahan yang hampir  7 tahun lamanya sudah clear and clean/tidak ada malasah tinggal kita eksen saja.

" Dan syarat syarat pendahuluan juga sudah di sampaikan seperti halnya master plant, dimana panjang jalan lingkar ini kurang lebih 11 km dan yang berat adalah terkait dengan jembatan karena sepanjang jalan tersebut ini terdapat enam titik jembatan dengan bentang jembatan berpariasi, bentang terpanjang 130 meter dan terpendek 10 meter hal tersebut sesuai dengan perencanaan yang di buat oleh rekan rekan di dinas PU,"Jelasnya.

Lebih jauh, Parihin menyebut bahwa, baru-baru  ini ia bersama Bupati dan Kepala Dinas PU saat menghadiri event MXGP di Samota Sumbawa beberapa hari lalu dirinya (Parihin red) bertemu langsung dengan pihak Bappenas, Deputy Direktur Transportasi.

" Yang memang membidangi masalah jalan dan bapak Bupati langsung mempresentasikan terkait Jalingkra tersebut dan alhamdulillah pihak Bappenas sangat mengapresiasi dan memberikan lampu hijau terkait hal tersebut." Pungkasnya.

Dan pada hari berikutnya kata Parihin, dia  bersama kadis PU turun langsung mendampingi Direktur Transportasi melakukan pemeriksaan lapangan.

 " Alhamdulillah setali tiga uang dengan apa yang di sanggupi oleh pihak Bappenas saat pertemuan di event MXGP di Samota Sumbawa, mereka juga mendukung penuh niat bagus kepala daerah tersebut." Harapnya.

"Insyaallah pada tahun 2023 kita sudah kita mulai pengerjaan walaupun bertahap dan di perkirakan tahun 2024 sudah selesai semuanya." Lanjutnya.

Terkait dengan anggaran, dari hasil review yang di lakukan oleh dinas PU berada pada angka 674 Milyar.

" Ya angka tersebut tidak baku bisa lebih bisa kurang tergantung nanti hasil review akhir dari pusat dan terimakasih atas dukungan semua pihak," ucap Parihin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar