SPACE IKLAN

header ads

Bupati Dompu, Lepas Kontingen Jamnas Tahun 2022

Kontingen Jambore Nasional XI (Jamnas) tahun 2022 Pramuka Kontingen Kwartir Cabang Dompu dilepas oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, dilaksanakan di Aula Pandopo, Senin (08/08/22), 

Oleh. Ipul.
Selasa 9 Agustus 2022.

DOMPU - Kontingen Jambore Nasional XI (Jamnas) tahun 2022 Pramuka Kontingen Kwartir Cabang Dompu dilepas oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, dilaksanakan di Aula Pandopo, Senin (08/08/22), 

Pelepasan dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, Asisten 3, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang Dompu, Pembina Gugus dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat kepada para peserta, karena telah mewakili kontingen Kabupaten Dompu dalam ajang Jambore Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 11-21 Agustus 2022.

“Berjuanglah sekuat tenaga untuk meraih prestasi yang maksimal, serta berkonsentrasi dalam setiap kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Kader Jaelani juga meminta kepada kontingen untuk menjaga nama baik Dompu, menjalin persaudaraan, mencari pengalaman, kreativitas dan inovasi dalam berkegiatan dengan tetap menjaga kekompakan.

“Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak, saya berharap Jamnas 2022 kali ini dapat membawa hasil yang baik guna mengharumkan nama baik Kabupaten Dompu,” harapnya.

Nanang Kurniawan, S.Pt Ketua Kwarcab Dompu menambahkan Jamnas merupakan pertemuan besar Pra pramuka penggalang yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. 

Jamnas ke-11 akan diikuti oleh lebih dari 11.570 peserta di seluruh Indonesia.

“Jambore Nasional ke-11 memiliki motto menciptakan Pramuka yang ceria berdedikasi dan berprestasi,” terangnya.

Ia berharap, dengan mengikuti Jamnas peserta dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan wawasan. Serta menciptakan pramuka penggalang yang kelak akan menjadi manusia yang berkarakter, mampu hidup bersama dalam berkeanekaragaman, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan patriotism, jiwa kemandirian dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Peserta Jamnas ini merupakan putra putri terbaik yang diseleksi di delapan Kecamatan dan mewakili sekolah masing-masing.

“Para peserta yang mengikuti Jamnas juga merupakan peserta pilihan yang sebelumnya sudah melewati proses seleksi,” ujar Nanang. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar