SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Kukuhkan 23 Paskibraka di Bencingah

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat mengukuhkan 23 Pengibar bendera merah putih di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy.
Selasa 16 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Forkopimda Lombok Barat mengukuhkan 23 pelajar SMA se-Kabupaten Lombok Barat sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan pengukuhan dihadiri oleh Dandim 1606 Mataram, Kapolres Lombok Barat, Kepala Basarnas, Forkopimda, Sekda, para Asisten, kepala OPD, Camat  dan orang tua masing-masing anggota Paskibrka. Kegiatan ini dilaksanakan di Bencingah kantor Bupati lombok barat, Senin (15/08/2022).

Kegiatan pengukuhan ini berlangsung Khidmat. Para paskibraka yang dikukuhkan tampak berkonsentrasi penuh saat kegiatan pengukuhan dilakukan. Sebelum upacara pengukuhan dimulai, Paskibraka dan seluruh peserta yang hadir dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh bupati diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Ditemui di lokasi acara Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini diharapkan dapat menjadi kebangkitan Indonesia setelah dihantam oleh virus covid19. Ia mengatakan bahwa semangat patriotisme dan nasionalisme harus terus dipupuk didalam hati dan sanubari seluruh rakyat Indonesia. Dengan semangat tersebut ia meyakini dapat memberikan kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk kembali bangkit dan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. Tentu virus corona yang menghantam seluruh dunia telah menyebabkan berbagai sektor menjadi tidak berkembang. Karenanya ia berharap agar memoentum hari kemerdekaan ini menjadi titik balik bagi bangsa Indonesia untuk kembali bangkit dan membangun negeri.

 "Mari kita terus kuatkan semangat patriotisme dan nasionalisme kita bagi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Fauzan menyampaikan apresiasi kepada para Pasukan Pengibar Bendera yang telah dikukuhkan. Menurutnya untuk menjadi paskibraka tentu melalui seleksi yang ketat dan berjenjang. Ia mengatakan para paskibraka adalah orang orang pilihan. Selain itu tugas yang dilaksanakan oleh Paskibraka merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini juga Bupati Fauzan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih dan pembina  yang telah melatih dan membimbing para paskibraka Kabupaten Lombok Barat.

 "Paskibraka ini adalah putra dan putri terbaik Lombok Barat yang telah melewati proses seleksi yang ketat tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua utamanya orang tua. Kita semua berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Lombok Barat ini yang berjumlah 23 orang yang terdiri dari 8 Puteri dan 15 putera serta 5 pendamping dari TNI AD. Sementara padua suara berasal dari SMK 1 Gerung. Ia mengatakan bahwa Paskibraka ini adalah putra putri terbaik Lombok Barat yang memiliki semangat Patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Hal ini karena Paskibraka inj telah melalui proses seleksi, latihan, dan pembinaan serta penempaan yang matang dan lama. 

"Adik adik paskibraka ini telah melalui seleksi yang ketat dan latihan yang panjang tentu kita berharap dan berdoa agar pasibraka dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal,"ujarnya.

Ahad Legiarto menambahkan bahwa 

Pasukan pengibar bendera inilah yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Kantor Bupati saat upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 RI pada 17 Agustus 2022. Ahad menambahkan bahwa pengukuhan calon Paskibraka menjadi anggota paskibraka ini merupakan suatu peristiwa membanggakan yang penuh dengan semangat patriotisme dan nasionalisme. Tentu Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak utama pelatih dan pembina yang telah melatih para paskibraka Kabupaten Lombok Barat. 

"Pemkab mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan panitia yang telah memberikan waktunya dan mensupport para paskibraka untuk memberikan performa yang terbaik pada saat pengibaran bendera merah putih tanggal 17 Agustus mendatang,"jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat akan menggelar upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 07:30 Wita di Bancingah Agung Kabupaten Lombok Barat. Selain itu Bupati dan Forkopimda juga akan mengikuti peringatan detik detik proklamasi Kemerdekaan dan penurunan bendera melalui zoom meeting atau virtual. Selain itu Pemkab Lombok Barat juga menggelar sejumlah kegiatan seperti Touring Kemerdekaan RI ke 77, Gerkan jalan Indah serta sejumlah kegiatan Lainnya. Pemkab Lombok Barat berharap agar Pemerintah Daerah dapat memperingati HUT Republik Indonesia dengan khidmat dan bermakna. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar