SPACE IKLAN

header ads

Lombok Barat Kibarkan Satu Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Mareje Gerung

Gerakan Satu Juta Bendera Dari Lobar Untuk Indonesia.

Oleh. L. Emmy.
Rabu 17 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-77 Kabupaten Lombok Barat mengadakan gerak jalan indah yang dirangkai dengan gerakan satu juta bendera se-Indonesia. Kegiatan inj dilaksanakan pada hari Selasa (16/8/2022) di Lapangan Mareje, Gerung, Lombok Barat. 

Dalam sambutan singkatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi mengatakan bahwa Gerakan satu juta bendera ini adalah gerakan nasional dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77. Menurutnya gerakan satu juga bendera ini memiliki makna mendalam untuk membangkitkan nasionalisme masyarakat Indonesia khususnya Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa bendera ini menjadi salah satu bagian penting dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Hal ini juga dapat membangkitkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara. 

"Hari ini kami laksanakan program nasional gerakan satu juta bendera, dari Lombok Barat Untuk Indonesia. Semoga kita dapat terus berbuat dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara serta daerah," ujarnya. 


Ia mengatakan bahwa gerakan gerakan untuk membangkitkan nasionalisme ini sangat diperlukan. Hal ini karena pesatnya perkembangan teknologi terkadang menyebabkan generasi muda abai terhadap pentingnya semangat nasionalisme. Karenanya hal ini harus terus ditumbuhkan melalui gerakan gerakan nyata agar generasi muda dapat terus menguatkan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam jiwa dan raganya. 

"Tentu kita semua berharap agar generasi muda dapat meneruskan perjuangan para pahlawan melalui pembangunan. Karenanya agar semangat nasionalisme tidak luntur gerakan gerakan nyata seperti ini harus terus dilakukan untuk membangkitkan semangat nasionalisme," ujarnya. 

Setelah memberikan sambutan singkat Sekda Lombok Barat memberikan bendera kepada masyarakat secara simbolis.  Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan indah yang dilepas secara langsung oleh Sekda Lobar. Peserta yang berasal dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mengambil start dari Lapangan Mareje dan finish di depan Pendopo Bupati Lombok Barat. 

Saat melepas peserta pawai Sekertaris Daerah Lombok DR H. Baehaqi tidak lupa berpesan bahwa tema dari kegiatan ini ialah 'Lombok Barat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. Ia sangat berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat juang. "Kita pun harus melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah membuat kita berada pada saat ini, yaitu saat yang penuh dengan rasa kemerdekaan," tegasnya. 

Hadir dalam pelepasan peserta pawai kemerdekaan ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan H. Nasrun, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat Ahad Legiarto, Kepala Bidang IKP Diskominfotik Lombok Barat sejumlah perwakilan OPD dan Kepala Sekolah (Diskominfotik/Tim IKP).

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mantap...terima kasih telah menjadikan foto siswa kami di cover tulisan ini

    BalasHapus