SPACE IKLAN

header ads

Tenggelam Saat Cari Ikan, Korban Ditemukan Tersangkut Jaring

Korban tenggelam ditemukan tersangkut di jaring.

Oleh. Wir.
Selasa 16 Agustus 2022.

LOMBOK TENGAH -- Kemat alias Amiq Sari (55), warga Dusun Karang Gol Desa Pelambik Kec. Praya Barat Daya dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di Bendungan Pengga wilayah setempat pada Senin (15/8) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kejadian bermula saat kemat bersama warga menangkap ikan menggunakan jaring/jala dengan masing-masing menggunakan perahu. Tiba-tiba korban jatuh dari sampannya dan berteriak minta tolong. Rekannya yang mendengarkan teriakan tersebut bergegas menuju korban. Jarak yang cukup jauh menyebabkan upaya pertolongan tidak berhasil dilakukan, korban tenggelam sebelum tiba di lokasi kejadian. Warga setempat pun melakukan pencarian dan melaporkannya ke pihak terkait.

" Terima laporan pagi kemarin dari Damkar Lombok Tengah," kata Kepala Kantor SAR Mataram, Selasa (16/8).

Tim rescue dilengkapi dengan peralatan selam, perahu karet bermesin, dan peralatan pendukung lainnya diberangkatkan untuk melakukan pencarian bersama TNI, Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran, Pol PP, warga setempat dan lainnya.

Setelah melakukan penyisiran melalui permukaan air, penyelaman, dan menggunakan rescue net sejak kemarin (Senin), akhirnya tim SAR gabungan menemukan korban hari ini sekitar pukul 10.50 Wita dengan kondisi meninggal dunia.

" Ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, korban tersangkut di rescue net yang telah dipasang sebelumnya, selanjutnya langsung diserahkan ke pihak keluarga" tandasnya.

Posisi pemasangan rescue net disesuaikan dengan lokasi yang ditunjukan oleh alat aqua eye. Kondisi air bendungan yang keruh dan berlumpur, mengakibatkan penyelaman tidak efektif. "akibat jarak pandang yang sangat terbatas saat penyelaman, sehingga kita gunakan rescue net," tambah Nanang.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar