SPACE IKLAN

header ads

Wakil Bupati Dompu Lepas Parade Defile Jambore Kader PKK NTB Tahun 2022

Wakil Bupati Dompu Lepas Parade Defile Jambore Kader PKK NTB Tahun 2022.

Oleh. Ipul.
Sabtu 13 Agustus 2022.

DOMPU - Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, melepas parade pembukaan Defile Jambore Kader PKK tingkat Provinsi NTB Tahun 2022, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan pembukaan Jambore kader PKK dibuka dengan devile. Peserta di setiap kabupaten kota yang hadir akan berjalan menuju rute yang telah ditentukan dengan rombongan kontingen masing-masing.

Peserta pertama yang dilepas adalah Kontingen kader PKK dari Kabupaten Lombok Tengah dengan jumlah peserta yaitu 62 orang.

Selain itu, kontingen dari Kota Bima yang hadir bersama ketua TP PKK Kota Bima hadir dan membawa 127 orang kader Pkk, dan juga Kontingen kabupaten bima dengan moto (Maja labo Dahu) yang membawa sekitar 125 kader PKK.

Sedangkan, Kabupaten dompu dengan Moto (Nggahi Rawi Pahu) yang menjadi tuan rumah penyelenggara Jambore Kader PKK tingkat Provinsi NTB tahun ini, mengikutsertakan sebanyak 1408 kader Pkk. 

Berbeda dengan Kabupaten Dompu, kontingen kabupaten lombok barat datang dengan 80 orang kader PKK, Kota Mataram dengan 177 kader, kabupaten Lombok Timur dengan 87 kader, Kabupaten sumbawa dengan 60 kader PKK, Kabupaten sumbawa barat (KSB) dengan 60 kader, dan Kabupaten Lombok utara dengan 34 orang kader PKK.

Terlihat pada lokasi Jambore, peserta dilepas satu persatu oleh wakil Bupati Dompu hingga mencapai peserta terakhir dari Kontingen tim kader PKK Kabupaten Lombok Timur.

Pada kegiatan ini, juga terpantau seluruh pejabat daerah Kabupaten Dompu juga turut mengikuti defile dan ikut meramaikan perjalanan tersebut.

Selanjutnya, peserta akan langsung memberikan performa yang akan dilombakan atau yang akan dinilai secara langsung oleh juri untuk performa mata lomba yel-yel yang dipadu dengan tarian tradisional dan pakian adat masing-masing Kabupaten dan Kota.

Selain itu, peserta juga akan mengikuti serangkaian lomba lainnya yang menyangkut 10 program pokok PKK pada Jambore Kader PKK tahun ini. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar