SPACE IKLAN

header ads

Ini Pesan Wabup Dompu pada Pembekalan Peserta LATSAR CPNS Tahun 2022

 

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT.

Oleh. Ipul
Kamis 1 September 2022.

DOMPU - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Dompu rekrutmen tahun 2021 golongan II dan III , mengikuti pembekalan Latsar yang berlangsung di Aula Pendopo Kamis (01/09/22).

Hadir dalam kegiatan pembekalan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Kemasyarakatan dan SDM Ir. Syarifuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Burhan, SH. Asisten Administrasi Umum Agus Salim, S.Sos. Kepala BKD dan PSDM Dompu Drs. Arif Munandar beserta jajarannya dan Peserta Pembekalan CPNS.

Parsan, ST. MT dalam sambutannya mengatakan setelah melewati masa percobaan menjadi CPNS selama satu tahun, proses formal yang harus dilalui yakni mengikuti pelatihan dasar (Latsar).

“Proses ini harus dilalui dengan tujuan membentuk jiwa dan karakter PNS yang memiliki kinerja yang tinggi sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat” kata Wabup saat mengawali sambutannya.

Tiga fungsi Pokok Aparatur Sipil Negara, Pelayanan publik, Pelaksana Kebijakan Publik serta Perekat dan Pemersatu dan Persatu Bangsa.

Ketiga hal ini harus harus menjadi dasar pijakan dalam bersikap dan bertindak ketika berada di kantor tempat anda bekerja dan ditengah-masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Syahrul Parsan menekankan kepada peserta latsar untuk menjunjung tinggi sikap disiplin saling hormat menghormati.

“Kedua hal ini jika ini di praktekan kesuksesan dalam kehidupan akan bisa diraih dengan mudah,” pungkasnya.

BKD dan PSDM Dompu sebagai panitia pelaksana dalam diklat Prajabatan nantinya akan bekerjasama BPSDMD NTB, diikuti 326 peserta Jabatan Teknis 105 orang dan Kesehatan 221 orang, memakai pola tatap muka dan online Blended learning.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar