SPACE IKLAN

header ads

Keputusan PSSI Yang Batal Menggunakan Stadion JIS, Mesti Kita Hargai, Stop Opini Saling Menyudutkan

Ilustrasi.

Oleh. Azmi
Rabu 14 September 2022.

JAKARTA -- Keputusaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang  menyebut Jakarta International Stadium atau JIS belum berstandar FIFA sudah seharusnya dapat kita terima dan hargai sebagai sebuah keputusan yang tepat karena telah di lakukan kajian yang mendalam oleh tim teknis PSSI. Atas dasar itulah maka PSSI tidak menggunakan stadion itu dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September 2022 nanti.

Sejumlah infrastruktur di JIS yang dinilai belum standar FIFA. Yang  pertama terkait keamanan, di mana area menurunkan tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan masih menumpuk di barat dan Utara. Dengan alasan itu maka kami mengajak semua pihak untuk bisa menerima keputusan yang telah di buat oleh PSSI.

Terkait dengan maraknya  komentar miring yang cendrung tidak bisa menerima keputusan ini di medsos, maka Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi sangat menyayangkan masih banyaknya komentar bernada negatif dari para nitizen, yang selalu berkomentar seolah-olah keputusan PSSI itu keliru dan salah.

" Adapun  keputusan PSSI yang batal menggunakan stadion JIS dalam rangka menggelar laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di nilai harus bisa di terima oleh semua pihak. Kebanyakan dari para nitezen yang berkomentar miring di sosmed itu di karenakan mereka tidak memahami alasan yang telah di kemukakan oleh PSSI, sehingga mereka dengan mudah terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak benar." Katanya.

Maraknya komentar dan  pemberitaan yang menyudutkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait pengalihan penggunaan stadion JIS untuk laga Timnas membuat kami sangat prihatin sebab komentar dari nitizen itu sudah mengarah pada rasa kebencian terhadap keputusan itu, banyak dari mereka yang malahan menambah gaduh opini di jagat medsos dengan ikut-ikutan menghujat keputusan PSSI tersebut. Oleh karena itu kami mengajak publik agar dapat menyikapi persoalan ini dengan cara yang beradab dan santun dengan stop melakukan hujatan negatif terhadap PSSI. Kritikan-kritikan itu sifatnya harus membangun, bukannya memberikan komentar miring, karena itu maka  dukunglah PSSI yang sudah bekerja keras untuk mengangkat timnas Indonesia agar dapat berprestasi di ajang Asia dan di ajang  internasional.  

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar