SPACE IKLAN

header ads

Pemda Dompu Berikan Dana Pembinaan Kontingen MTQ Ke-29 Tingkat Propinsi NTB

Pemda Dompu Berikan Dana Pembinaan Kontingen MTQ Ke-29 Tingkat Propinsi NTB.

Oleh. Ipul
Jumat 23 September 2022. 

DOMPU - Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peserta, pelatih, official, dewan hakim dan pendamping kafilah  yang bertanding pada MTQ ke-XXIX tingkat Propinsi Nusa Tenggara di  Kabupaten Lombok Timur  yang berlangsung 29 juni hingga 06 Juli 2022, Pemda Kabupaten Dompu berikan sejumlah dana pembinaan.

Penyerahan dana pembinaan berlangsung di Aula Pendopo Jum’at (23/09/22) di hadiri oleh Bupati H. Kader Jaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST. MT, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.M.Kes, Asisten Pemerintahan dan Kesra Burhan SH. Kepala Kantor Kemenag Dompu Drs. H. Syahrir M.Si, Kabag Kesra , Kabag Ekonomi Setda Dompu dan sejumlah orang tua pendamping peserta MTQ.

Bupati Dompu dalam arahannya mengatakan setiap pertandingan yang diselenggarakan, tentunya ada yang meraih juara dan tidak mendapatkan juara. hal yang  lumrah dalam sebuah pertandingan.

Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) pada tahun ini, Kabupaten Dompu menempati urutan ke-7 dari seluruh Kabupaten/Kota Se NTB, tentunya melihat prestasi yang didapatkan masih jauh dari target yang diinginkan.

“Saya harap atas capaian yang telah diraih, perlu ada evaluasi menyeluruh, mengidentifikasi letak kekurangan untuk diperbaiki, agar dapat meraih pretasi yang membanggakan ditahun-tahun mendatang” harap Bupati.

Hari ini sebagai bentuk apresiasi kerja keras semua pihak terkait, mensukseskan kegiatan MTQ, Pemkab Dompu memberikan sejumlah bonus sebagai bentuk ucapan terima kasih.

“Saya berharap bonus yang diberikan jangan dilihat nilainya, tetapi makna terkandung yakni tanda terima kasih kami dan mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik-baiknya," ucapnya.

Tugas kedepannya bukannya semakin ringan justru semakin berat, karena Kabupaten/Kota lain akan melakukan pola pembinaan yang baru untuk meraih prestasi.

Harus ada strategi baru pembinaan yang lebih baik dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga akan melahirkan peserta yang memiliki daya juang yang lebih kuat.

“Kedepannya bukan hanya bisa memperbaiki peringkat juara, akan tetapi kita tergetkan bisa meraih juara umum”pungkasnya.

Ditempat yang sama Sekda Dompu sekaligus menjabat Ketua LPTQ Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra dalam laporannya mengatakan jumlah peserta yang berlaga di MTQ  ke-29 tingkat Propinsi berjumlah 51 orang.

Raihan pretasi yang didapatkan juara 1 dua orang atas nama M. Ulul Azmi Annurain cabang 1 Juz Tilawah Putra dan Muh. Al Gazali golongan 5 Juz Tilawah Putra.

Selanjutnya untuk  juara 2 berjumlah 5 orang, dan juara 3 berjumlah 5 orang serta juara harapan 11 orang.

Adapun total jumlah bonus yang diberikan kepada para peserta, pelatih, official, dewan hakim dan pendamping kafilah  sejumlah Rp. 172.500.000.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar