SPACE IKLAN

header ads

Sekda Kota Bima Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Secara Virtual

Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH.

Oleh. Ipul
Jumat 23 September 2022.

KOTA BIMA - Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH menghadiri secara virtual di Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Keuangan Ruang Rapat Wali Kota Bima, Kamis (22/09/22).

Mengangkat tema "Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan lembaga serta pimpinan daerah seluruh indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Keuangan selaku wakil pemerintah memberikan apresiasi kepada entitas pelaporan yang memperoleh WTP dari BPK RI atas laporan keuangan yang tersusun.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 584 entitas laporan, yang telah mendapatakan WTP minimal 5 kali berturut-turut sejak Tahun 2017.

Hal ini tentunya menjadikan Pemerintah Kota Bima sebagai salah satu daerah yang menerima penghargaan tersebut. Karena sejak Tahun 2013 hingga Tahun 2021 Pemerintah Kota Bima dinilai telah menunjukkan komitmen dan upaya nyata dalam manajemen keuangan.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan selamat kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah mendapatkan penghargaan tersebut. Ia menegaskan untuk terus menjaga APBN dan APBD secara. bertanggung jawab

"Tentu kita kedepan akan terus menggunakan APBN dan APBD secara bertanggung jawab agar menjadi instrumen bagi indonesia untuk bangkit lebih cepat bangkit lebih kuat," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Dr. Hadiyanto, SH., LL.M melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah.

"Menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional," jelasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar