SPACE IKLAN

header ads

Wali Kota Bima Hadiri Pendistribusian Bantuan Kepada Pedagang Bakulan

 

Wali Kota Bima Hadiri Pendistribusian Bantuan Kepada Pedagang Bakulan.

Oleh. Ipul
Jumat 9 September 2022.

KOTA BIMA - Kehadiran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima tentu menjadi salah satu lembaga yang memberikan kontribusi pada sektor pembangunan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan melalui pengelolaan zakat.

Hal tersebut dibuktikan dari digelarnya pendistribusian bantuan modal usaha untuk pedagang bakulan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Baznas Kota Bima.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi, serta Sekretaris Daerah Kota Bima di Paruga Nae Conventional Hall, Kamis, 9 September 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota percaya bahwa Baznas Kota Bima akan terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

"Kita harus yakin dan percaya, semua pihak termasuk dari pemerintah hingga masyarakat harus membesarkan Baznas. Sebab anggaran Baznas tersebut dari kita untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan diberikan bantuan kepada pedagang bakulan, menjadi stimulan bagi masyarakat Kota Bima, sebab Baznas bukan hanya mensejahterakan tetapi juga mengedukasi dan mendidik masyarakat untuk tidak membuka pinjaman di Bank.

"Karena hal tersebut tidak mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Di Akhir, Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bima telah menghibahkan tanah untuk dibangunnya Klinik Baznas pertama di NTB.

"Harapannya, Klinik ini dapat membantu kondisi kesehatan masyarakat Kota Bima," tuturnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos., MM melaporkan bahwa penerima manfaat sebanyak 420 orang yang terbagi disetiap kelurahan di Kota Bima.

"Tujuannya untuk membantu pedagang bakulan dalam mengembangkan usahanya. Sehingga diharapkan mampu membantu serta mendorong usaha masyarakat di Kota Bima," jelasnya.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pemberian bantuan secara simbolis dari Wali Kota Bima kepada masyarakat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar