SPACE IKLAN

header ads

Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah Bupati H.L. Pathul Bahri Kirab Bendera ke Semua Kecamatan

Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah Bupati H.L. Pathul Bahri Kirab Bendera ke Semua Kecamatan.

Oleh. Wir
Selasa 11 Oktober 2022.

LOMBOK TENGAH - Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang ke 77 tahun ini, ditandai dengan kirab bendera Loteng dengan cara touring ke semua kecamatan yang ada di Loteng dipimpin langsung Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., bersama anggota Forkompinda dan para pejabat lingkup Pemkab Loteng lainnya.

“Kirab bendera ini menandai dimulainya perayaan HUT Loteng ke 77 yang jatuh pada tanggal 15 Oktober mendatang,” sebut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Loteng, L.M. Saleh, Senin, 10 Oktober 2022.

Tim di kirab dibagi ke dalam dua tim. Dengan tim pertama dipimpin langsung Bupati Loteng. Adapun tim kedua berisikan Asisten Setda Loteng dan para Staf Ahli Bupati Loteng.

Tim pertama bergerak mulai dari kantor Bupati Loteng, untuk selanjutnya bergerak ke Kecamatan Praya Barat Daya, Praya Barat, Kecamatan Pujut, Kecamatan Praya Timur. Selanjutnya ke Kecamatan Praya Tengah dan berakhir di Kecamatan Praya.

Sementara tim kedua, dari Kantor Bupati Loteng bergerak menuju Kecamatan Jonggat, Kecamatan Pringgarata, Batukliang Utara dan Batukliang dan Kecamatan Kopang. Dari Kantor Camat Kopang tim lantas bergerak ke Kecamatan Janapria melewati Kecamatan Praya Tengah dan berakhir di Kecamatan Praya. 

“Kirab bendera ini digelar sebagai media sosialisasi kepada masyarakat, bahwa Loteng bulan ini bakal berulang tahun,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim 1620/Loteng Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., yang turut serta dalam tim kirab bendera, mengatakan kirab ke seluruh wilayah Loteng sebagai bagian dari ikhtiar bersama. Dan, dimaksud untuk memperkokoh dan mempertegas identitas, rasa cinta, serta semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Ia menjelaskan, pada peringatan HUT Loteng tahun ini akan diisi dengan gerakan pengibaran 10 ribu bendera lambang Loteng sepanjang bulan Oktober 2022. Berdampingan dengan bendera merah putih yang harus dipasang di setiap perkantoran di Loteng. Dan, pihaknya dalam hal ini siap mendukung penuh mensukseskan gerakan pengibaran 10 ribu bendera lambang Loteng tersebut.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar