SPACE IKLAN

header ads

Kapolda NTB Kembalikan Motor Curian ke Pemiliknya

Polda NTB saat mengembalikan barang bukti ke pemilik.

Oleh. ll
Jumat 30 Desember 2022.

MATARAM, WARTABUMIGORA - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB), Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengembalikan sebanyak 16 unit sepeda motor barang bukti pencurian kepada korban di hasil kejahatan selama beberapa bulan terakhir. Jumat (30/12/2022).

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Joko Poerwanto mengatakan bahwa, pengembalian barang bukti (BB) dilakukan setelah pelaku pencurian berhasil ditangkap di lokasi berbeda. 

" Ya hari ini kami mengembalikan barang bukti berupa sepeda motor kepada pemiliknya." Ujarnya dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2022 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (30/12).

Dimana barang bukti tersebut diperoleh peroleh dari tindak pidana pencurian dan penggelapan oleh Ditreskrimum Polda NTB.

" Dalam proses pengembalian barang temuan itu tidak dipungut biaya sepeserpun." cetusnya.

Kapolda juga menyebut bahwa, Pengembalian kendaraan tanpa dipungut biaya. Masyarakat yang memiliki kendaraan sepeda motor tinggal datang ke Ditreskrimum Polda NTB dengan membawa surat-surat lengkap sebagai bukti kepemilikan.

Irjen Joko juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadi korban pencurian dan penggelapan. Selain itu masyarakat diminta selalu berhati-hati dan meningkatkan keamanan.

" Harus selalu waspada, kalau bisa gunakan kunci ganda ketika memarkirkan kendaraan bermotor dimanapun dan kapanpun,” pesannya. 

Tempat yang sama, Pemilik motor Murtan mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian di NTB yang selama ini telah menemukan kendaraannya.

“Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya agar tidak lalai lagi meninggalkan kendaraan,” tutur pria asal Lingkungan Kebon Bawak Timur, Kecamatan Ampenan itu.

Selain itu juga, Siti Rachmawati Zakiah. Wanita 23 tahun asal Labuhan Haji Lombok Timur itu mengaku sangat bersyukur dengan ditemukannya sepeda motor yang menjadi partner setianya selama bertahun-tahun.

“Saya pakai motor NMax ini untuk touring dan dipakai sehari-hari. Terimakasih Pak Kapolda dan Ditreskrimum Polda NTB,” ujar Dora sapaannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar