SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Elemen Masyarakat di Lombok Barat Hadiri "Labuapi Bersholawat"

Foto. Istimewa.

Oleh. L. Emmy
Jumat 17 Maret 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora - Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat menggelar acara keagamaan "Labuapi Bersholawat" dalam rangka HUT Ke-65  Kabupaten Lombok Barat Tahun 2023. Mengambil Tema "Dengan Bersholawat kita tingkatkan cinta dan Kualitas Ibadah Ummat".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan Kepala Baznas Lobar Selaku Penceramah, Asisten l  Setda Lobar, Kepala Basarnas NTB, Para Tuan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kades Se-Kecamatan Labuapi dan Ratusan tamu undangan lainnya. Bertempat  di halaman Kantor Camat Labuapi, Jumat (17/03).

Sementara itu Bupati Fauzan mengatakan dalam sambutannya, sholawatan dan berdoa serta menuntut ilmu menjadi dasar untuk melangkah bersama membangun Kabupaten Lombok Barat. Tak lupa, pihaknya selalu mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta mencintai Kabupaten Lombok Barat.

"Saya Bangga sekali beberapa tahun terakhir ini para camat berlomba lomba melaksanakan kegiatan hal-hal baik dan positif untuk masyarakatnya di masing-masing Kecamatan dan saya rasa ini sangat luar biasa termasuk kegiatan pada pagi hari ini", ujarnya.

Ia juga mengingatkan dengan semakin majunya teknologi informasi efek negatifnya juga ikut terutama penyebaran berita yang sifatnya hoaks.

"Karena berita hoax itu akan menimbulkan distabilitas keamanan daerah bahkan negara dan ini harus kita lawan bersama dengan semua elemen masyarakat", tambahnya.


"Mudah-mudahan kita bisa ikut berkontribusi  terkait Berita berita hoax berupa fitnah dan lain sebagainya dan udara  bersih dengan kita bersholawat dan zikir berdoa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad Saw", harapnya.

Ditempat yang sama Camat Labuapi Lalu Rifandani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi ulama dan umara dan elemen masyarakat serta ormas beragama dengan tujuan sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, kemudian menyatukan langkah dan persepsi antara ulama dan umara untuk mewujudkan pembangunan Kecamatan Labuapi secara menyeluruh.

Selanjutnya Ia memberikan semangat kepada Para Kader PKK Kecamatan Labuapi yang berhasil membawa pulang 6 Piala dari 8 katagori Lomba Jambore Kader  PKK tingkat kabupaten Lombok barat.

"Keberhasilan ini berkat kerjasama antara semua elemen masyarakat, kepala desa Se-Kecamatan Labuapi dan Ibu Kader PKK yang luar biasa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar