SPACE IKLAN

header ads

50 Personil Digembleng Dalam Pelatihan Potensi SAR di Lotim

Foto. Istimewa.

Oleh. AMH
Selasa 23 Mei 2023

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora  - Pelatihan SAR sangat penting, berguna dan harus dimiliki oleh setiap personal, karena kompetensi ini membantu masyarakat yang terkena musibah. Penjelasan itu disampaikan Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, pada acara pelatihan potensi SAR di Kantor Bupati, Senin, (22/5/2023).

Lanjut Bupati Lombok Timur, Sukiman menjelaskan, terlebih lagi Lombok Timur terdiri dari wilayah air dan lautan. Sehingga, pertolongan teknis didalam air sangat dibutuhkan.

Selain itu Bupati menjelaskan, bahwa apapun ilmu dan teori yang dipelajari tidak serta merta langsung dikuasai, seperti kemampuan dan skill mumpuni. Tentunya hal itu butuh proses melalui pengalaman dan pelatihan yang maksimal.

“Harapan kita semua, setiap ilmu yang dipelajari dengan harapan bisa bermanfaat bagi orang lain. Tentunya, dengan niat yang tulus ikhlas membantu sesama,” terang Sukiman.

Tanpa kemampuan, lanjut mantan Dandim itu, Basarnas tidak akan mungkin melaksanakan tupoksinya sebagaimana yang diharapkan.

Dalam pelatihan tersebut ada sebanyak 50 personil yang digembleng dalam Pelatihan Potensi SAR yang digelar di Kantor Bupati tersebut. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar