SPACE IKLAN

header ads

Kacab Bank NTB Syariah Gerung Atensi Gerakan Riset Aksi Tim GESIT dan IWAPI Lobar

 

Foto. Istimewa

Oleh, Lalu Emmy
Rabu, 9 Agustus 2023
Editor. Bq Nining

LOMBOK BARAT, WartaBumigoraTim dari Dewan Pimpinan cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia  Kabupaten Lombok Barat (DPC IWAPI LOBAR) Bekerjasama dengan Gender Equality and Social inclusion in Infrastructure (GESIT) dan Dinas Perhubungan Lombok Barat kembali Melakukan kunjungan sekaligus Kajian Aksesibilitas Fasilitas Umum Ramah Perempuan dan Disabilitas Di Bidang Infrastruktur di Kantor Kantor Cabag  Bank NTB Syariah Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu, (03/08).

Riset Aksi Kajian Aksesibilitas fasilitas umum untuk perempuan dalam riset aksi untuk memperoleh gambaran umum mengenai situasi Aksesibilitas (keamanan, kenyamanan, mudah di akses) perempuan terhadap infrastruktur inklusif meliputi fasilitas umum, sarana prasarana di Desa tersebut.

'menilai tingkat kemudahan dan tingkat resiko perempuan dalam memanfaatkan fasilitas umum yang ada di kantor desa, kantor camat dan perbankan, Mengumpulkan informasi tentang kasus kesulitan dan ancaman resiko yang pernah di alami oleh perempuan.

Mengumpulkan aspirasi perempuan mengenai kondisi, keberadaan dan jumlah fasilitas umum yang standart dan ramah perempuan di Kantor Desa, Kantor Camat dan Perbankan.

adapun terkait Penkajian ini adalah maraknya Kasus pelecehan seksual yang di alami oleh perempuan Indonesia di ruang publik masih marak terjadi, masih banyak pandangan yang menggangap bahwa perempuan memiliki pangkat yang lebih rendah di bandingkan laki laki sehingga pantas mendapatkan perlakuan yang tidak baik.

Terbentuknya Teori dalam usaha yang dilakukan untuk menciptakan ruang di satu wilayah yang inklusif, mudah di akses dan aman bagi perempuan (anak anak, remaja, ibu dan lansia), Kabupaten Ramah Perempuan adalah kabupaten yang dapat menyediakan pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan perempuan.

Sementara itu Kacab Bank NTB Syariah Gerung Ahmad Husni Mengatakan, Kami dari Pihak Bank NTB mensupport kegiatan ini dan memang menjadi konsen kami bagaimana menyediakan fasilitas untuk masyarakat khususnya Perempuan Disabilitas dan lansia.'

"Menmang saat ini kantor kami sudah cukup berusia kurang lebih 10 tahun mungkin waktu pembangunan kantor ini belum konsen untuk fasilitas terkait disabilitas dan ramah perempuan.

dari Pihak Kantor bank NTB syariah kemungkinan ada rencana  tidak akan optimal untuk fasilitas terkait mudah mudahan bisa diakomodir untuk teman-teman disabilitas.

ia juga berterimakasih kepada tim Gesit dan IWAPI Lombok Barat yang memberikan atensi kepada kami dan masukan dan ini nantinya sehingga layanan kami lebih baik lagi.

"harapan kami setiap setahun sekali ada review biar dari pihak kami dimana ada kekurangan kekurangan untuk bisa kita perbaiki tentunya demi pelayanan untuk masyarakat lebih sempurna lagi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar