SPACE IKLAN

header ads

Tak Layak Dipakai, SDN Tangga 2 Harap Bantuan

Foto. Istimewa. 

Oleh. Ipul. 
Jumat, 25 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining. 

BIMA,WartaBumigora - Sekolah Dasar Negeri Inpres Tangga 2 berlokasi Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, terutama butuhnya rehab ruang kelas yang keberadaan sekolah beratap Seng dan plafon sudah lapuk dimakan usia.

Kepala SDN Inpres Tangga 2, Wahidah, S.Pd, mengatakan, diiruangan kerjanya, pada Kamis 24 Agustus 2023, bantuan dari pemerintah sangat di harapkan untuk bisa diprogramkan, namun hingga kini belum juga terealisasi .

Semoga aja di tahun 2023, butuhnya ruangan kelas dan atap baru ataupun rehab bisa terakomodir secepatnya, melalui program APBN APBD Prop ataupun Daerah," harapnya.

Hal itu kita tunggu, karena keberadaan sekolah memang sudah sangat memprihatinkan dan sudah lama belum tersentuh pembangunan oleh pemerintah.

Untuk itu, lanjut wahidah, semoga kita berharap ditahun ini bisa terealisasi mengingat sudah menghawatirkan dan hawatirnya ambruk disaat kegiatan belajar mengajar dan pada ahirnya hawatir mengganggu keselamatan murid," katanya..

"Kondisi sekolah kami sudah dipantau langsung oleh DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi NasDem dapil VI,  Mustakim, mudah mudahan dari pantauan langsung oleh Dewan ada keperduliannya," harapnya .

Sebagian dewan guru mewakili, sudah selayaknya patut memperhatikan siswa siswi juga keselamatanya selama di Sekolah dan di ruangan sekolah.

Makanya dengan keberadaan gedung sekolah yang sudah tidak layak, kita tentu sangat mengharapkan adanya rehab ruang kelas yang nyata, agar kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman serta keselamatan siswa terselamatkan dan terjaga dari bahaya reruntuhan gedung.

Sementara kerusakan bangunan sudah waktunya dapet perehaban, bahkan ada beberapa ruangan yang kondisinya memperhatinkan akibat kelamaan belum pernah di renopasi," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar