SPACE IKLAN

header ads

Guru SMPN 4 Pringgabaya Keluhkan Minimnya Anggaran Operasional Sekolah

Foto. Istimewa

Oleh. Kirani
Senin, 18 September 2023
Editor. Bq Nining

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora - Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pringgabaya mengeluhkan minimnya anggran Biaya Operasi Sekolah (BOS), Pasalnya untuk tenaga pengajar (Guru) di SMPN 4 Pringgabaya tersebut berjumlah 52 Orang sementara tenaga honorer sebanyak 40 orang dan jumlah murid 326 siswa.

"Ya dana bos yg sangat minim sekali dengan banyaknya guru yg mengajar di sekolah ini berjumlah 52 sementara yg honor 40 sedangkan kelas hanya berjumlah 12 ruang," kata Nasir selaku kepala sekolah saat ditemui media inu, Senin (18/9/2023).

Menurut Kepala Sekolah Nasir, akibat dari minimnya anggaran Bos di sekolah tersebut, tentu langsung berdampak pada gaji guru honorer.

"Oleh sebab itu, kita saat ini belum bisa membangun menata sekolah ini. Sebenarnya banyak yang kita mau bangun, seperti tembok pagar yang saat ini kondisi begini, termasuk jendela yang kondisi rapuh, sebab kami tidak memiliki dana yang cukup," kata Nasir.


"Sementara ini lanjut Nasir, dana bos yang ada di terima saat ini hanya untuk mencukupi gaji para guru honorer saja," sambung nya.

Nasir selaku Kepala Sekolah berharap agar semoga dana Bos untuk SMPN 4 Pringgabaya tersebut kedepannya bisa bertambah, agar supaya bisa membangun sekolah ini.

"Ya kita berharap kepada pemerintah untuk tahun depan dana bos di sekolah kami bisa bertambah," kata dia.

Nasir berharap kepada Pemerintah agar saat ini memperhatikan para guru honorer yang sudah lama mengabdi agar cepat diangkat.

" Kadang - kadang banyak guru yang baru masuk itu malah cepat diangkat," jelasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar