SPACE IKLAN

header ads

Satu Rumah Ambruk Tertimpa Batu: Dinsos Dan BPBD Tidak Tanggap.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Jum'at, 14 September 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA,WartaBumigora - Satu rumah ambruk tertimpa batu berdiameter 200 meter persegi, tembok dinding kamar rumah Mahfud/Nurul Hidayati warga RT. 01 RW. 01 Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima NTB langsung berlubang akibat batu besar dari atas bukit terpeleset dan terguling sekitar pukul 14:00 WITA pada Jum,at, 15 September 2023.

Berdasarkan kronologis kejadian dari pemilik rumah sekaligus saksi yang ada didalam rumah tersebut "ada suara dari atas bukit seperti adu banteng "grubuk" tidak ada korban jiwa dan kerugian mencapai 5 (lima) juta rupiah.

Nurul Saya baru balik kerumah, tiba-tiba terdengar suara kaya tabrakan "grubuk", ternyata baru menimpa rumah saya dan saya langsung lari ke rumah tetangga" ungkapnya.

Nurul Hidayah menyatakan "kami orang tidak mampu, hanya satu kamar ini yang bisa ditempati semoga pemerintah dan dermawan bisa membantu mempercepat rumah yang kami tempati", harapnya dengan haru.

"Rumah yang ada hanya satu kamar saja, dimana lagi kami tidur bersama anak dan suami kalau tidak di perbaiki", tegas Nurul.

Ketua RT. 01 Salahuddin menjelaskan "saya sudah koordinasi dengan dinsos bahkan bertemu langsung dengan kadinya, dan diarahkan ke bagian Tagana, namun alasannya hari senin kami hadir lokasi karena Kabid dijamsos diluar kota begitupun dengan BPBD tidak ada kabidnya", ungkap Salahuddin.

"Kami harus melaporkan kemana kalu bukan ke opd yang berkaitan dengan kebencanaan kalau begini cara penanganan dari mereka maka warga tidak mendapatkan keadilan", cetus Salahuddin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar