SPACE IKLAN

header ads

Selamat Andi Rusni Nahkodai PMI Sumbawa Periode 2023-2028

Foto. Istimewa

Oleh. HR
Sabtu, 16 September 2023
Editor. Bq Nining

SUMBAWA, WartaBumigora - Akhirnya Andi Rusni resmi menjadi ketua PMI Sumbawa periode 2023- 2028 mendatang. Andi Rusni menjadi ketua secara aklamasi. Karena mendapat surat dukungan dari 19 Kecamatan. Dalam tatib PMI apa bila seseorang calon mendapat dukungan lebih dari 50 persen maka aklamasi. 

"Calonnya hanya satu dan mendapat surat dukungan 19 kecamatan maka calon tersebut aklamasi, "singkat Jahuddin, sabtu (17/9). 

Sementara itu ketua terpilih Andi Rusni dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada seluruh pihak.

"Atas amanah yang diberikan ini kami ucapkan Terima kasih. Insya allah amanah yang diberikan ini akan dijalankan dengan baik,"ujarnya.

Menurutnya, memimpin organisasi yang kita cintai bersama ini dalam lima tahun ke depan kita sudah memahami bersama bahwa mekanisme di dalam organisasi kita ini berjalan setiap 5 tahun sekali. 

"Proses ini sudah kita lewati bersama sebagaimana ketentuan yang berlaku di dalam anggaran dasar  anggaran rumah tangga Palang Merah Indonesia dan petunjuk organisasi. Karenanya  tentu tidak akan bisa kita kerja dan tidak akan berarti apa-apa tanpa kita bersama. karena itu kebersamaan kita itu menjadi penting agar peran PMI ke depan betul-betul dapat kita rasakan bersama, "terangnya.


Lanjutnya, saya tidak dipilih oleh seluruh peserta musyawarah, tetapi bagi saya yang terpenting adalah kita memiliki tujuan yang sama, kita boleh datang dari pikiran yang berbeda boleh hadir di tempat yang berbeda dengan beragam dan corak berbeda. 

"Memang kita berbeda tetapi, ada satu yang membuat kita mencintai organisasi ini bahkan terkadang melebihi penciptaan kita pada diri kita sendiri karena itu, " terang Andis. 

Tambahnya, sekali lagi terima kasih kepada teman-teman yang tetap kritis  untuk membawa PMI lebih maju ke depan. 

"Mungkin saya sampaikan dalam pemaparan visi dan misi tadi sebelumnya antara lain menjadikan ke depan   dan memungkinkan PMI yang ada hari ini dibuat semakin lebih baik. Mari kita bersama apa yang masih kurang dari kita teruskan supaya menjadi lebih baik dengan mendengarkan berbagai harapan dari teman-teman, "sambungnya.

Masih menurutnya, tadi saya tentang bicara Bagaimana ke depan kita melaksanakan proses rekrutmen relawan PMI dengan berbasis teknologi selain daripada itu kita melakukan  pendidikan dan latihan secara khusus pada pengurus  dari awal. Dan terus kita tingkatkan di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan bahkan kekuatan kapasitas pelatih-pelatih PMR melatih pelatih KSM itu terus kita jalankan sehingga semakin dapat dilaksanakan. Ada beberapa agenda yang ingin kita lakukan bersama antara lain bagaimana PMI ini bisa berbentuk yayasan yang akan menguatkan di bidang industri. Supaya kedepannya kita tidak terlalu mengandalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Sumbawa atau kalau ada bantuan dari generasi ketika ada peristiwa bencana dan lain sebagainya 

"baru kita berjalan anggaran selain dari negara. Nah, adik-adik kita memberikan saran bahwa PMI boleh membentuk Yayasan untuk didirikan badan usaha. Karena itu yang kita ingin melakukan, yang paling realistis ke depan kita upaya membentuk pusat air bersih dan tadi Selain Kita membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, tentu nantinya kita mendapatkan pundi-pundi ekonomi  melalui usaha air bersih yang dilaksanakan. Kalau tidak sampai kemudian kita ingin membentuk Yayasan Yayasan tersebut juga usaha Apotek. karena di PMI yang ada sekarang ini kita ini karena lokasinya sangat strategis kita ini juga apotik sendiri supaya kita punya penghasilan, "ulasnya.

Kita berharap karena ada yang tidak disebut oleh ketua PMI tadi yaitu mengenai lahan yang kita punya di Unter Uwis itu nantinya bisa digunakan oleh relawan PMI, " pangkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar